Komisi II DPRD Malut Pelajari Ranperda Zonasi di Sulut

Gubernur Olly diwakili Karo Pmerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong saat tukaran cinderamata dengan ketua Tim Komisi II DPRD MalutGubernur Olly diwakili Karo Pmerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong saat tukaran cinderamata dengan ketua Tim Komisi II DPRD Malut

Manado-Komisi II DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Utara dalam Rangka mempelajari Ranperda Zonasi. Gubernur Olly Dondokambey SE yang di wakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi menerima Kunker Komisi II DPRD Provinsi Malut di ruang WOC kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (12/03/2018).

Kumendong menyampaikan berbagai program kerja dan kebijakan disusun dan di implementasikan, termasuk didalamnya pengaturan ruang darat, laut dan pesisir yang dibuktikan dengan lahirnya Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang rencana Zonaai wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K) provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017-2037, yang merupakan turunan dari undang-undang No. 27 Thn 2007 tentang pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau- pulau Kecil.

Dijelaskan Kumendong, secara geografis provinsi Sulawesi Utara hampir sama dengan provinsi Maluku Utara yang terletak di bibir Pasifik yang merupakan jalur perdagangan dunia dan pusat distribusi barang dan jasa serta sangat prospektif untuk perdagangan regional maupun internasional.

Lebih jauh lagi Kumendong menyampaikan bahwa berbagai ekspektasi yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan daerah ini tidak akan mungkin tercapai tanpa adanya sinergritas kerja dengan berbagai Stakeholders pembangunan yang terkait, termasuk didalamnya DPRD Provinsi Maluku Utara.

"Kiranya pertemuan ini dapat benar-benar kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan sinergritas kerja"tutupnya. Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Darat Sulut Ir Ronald Sorongan MSi, Kepala Bappeda Riky Toemanduk, Plt Kepala Biro Perbatasan Jemmy Gagola, Kepala Dinas PU Steve Kepel. (tim/sulutonline).