SMAN Keberbakatan Kotor, Gubernur Tegur Kepsek Najoan

Gubernur Olly saat memantau SMAN Keberbakatan TompasoGubernur Olly saat memantau SMAN Keberbakatan Tompaso

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey geram melihat ruangan fasilitas olahraga Sekolah Menengah Keberbakatan milik Pemprov Sulut kotor. Kekesalan Gubernur tersebut langsung dilampiaskan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Ronald Najoan saat melihat secara langsung ruangan fasilitas olahraga yang ada di kecamatan Tompaso, Rabu (14/03/2018).

"Kenapa ruangan ini kotor? Ini ruangan untuk latihan olahraga, kotor, nanti anak didik kita lama-lama bisa sakit," tegur Gubernur.

Gubernur meminta pihak sekolah untuk memelihara kebersihan semua ruangan sekolah baik tempat olahraga, ruangan belajar sampai asrama yang menjadi tempat tinggal para siswa, jika suasana sekolah bersih dan sehat tentunya para siswa nyaman untuk melaksanakan aktivitasnya.

Gubernur memerintahkan kepada beberapa instasi untuk membantu menyiapkan kebutuhan sekolah diantaranya air bersih, Gubernur langsung menghubungi kepala dinas ESDM untuk melakukan pengeboran air bersih bagi sekolah tersebut. Selain itu, Gubernur juga menyampaikan agar pihak sekolah memperhatikan dengan baik kebutuhan para siswa selama mengemban pendidikan di sekolah, menjadikan para siswa berprestasi dalam bidang olahraga demi nama baik sulawesi utara.(tim/sulutonline)