Peserta Diklat Sesparlu Studi Lapangan di Sulut

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Sulut Drs MM Onibala MSi saat menerima Peserta Diklat SesparluAsisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Sulut Drs MM Onibala MSi saat menerima Peserta Diklat Sesparlu


Manado-
Peserta Diklat Sesparlu (Sekolah Staf dan Pimpinan Kementerian Luar Negeri) RI Angkatan ke-46 melakukan studi lapangan di Provinsi Sulawesi Utara. Studi Lapangan ini merupakan bagian dari Kurikulum Sesparlu yang harus ditempuh oleh para pesertanya.

Selain untuk melakukan kajian permasalahan di lokasi, studi lapangan ini juga dalam rangka melengkapi materi pelatihan yang telah diikuti selama Sesparlu yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan penyusunan kertas kerja yang juga akan memuat rekomendasi untuk pemerintah atau penanggungjawaban lokasi studi lapangan.

Tim yang dipimpin oleh Wakil Direktur Sesparlu Andi Ahmad Bastaru, Jumat, (11/05) mengunjungi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Sulut Drs. M.M. Onibala, M.Si bersama Kepala Biro Pemrintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dr. Noudy R.P. Tendean, SIP, M.Si di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan Dan Kesra menjelaskan panjang lebar tentang Provinsi Sulawesi Utara baik dari segi wilayah, penduduk dan potensi yang dimiliki serta program dan kegiatan dalam rangka menuju pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam dialog, para peserta banyak menanyakan tentang kiat-kiat keberhasilan Provinsi Sulawesi Utara sehingga banyak meraih prestasi dalam penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra bersama Karo Pemerintahan dan Humas menjelaskan bahwa keberhasilan yang dicapai selama ini banyak ditentukan oleh Kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, M.Pd yang telah berhasil membangun komitmen serta konsisten pada komitmen yang telah dibangun untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik (Good Governance) yang ditopang oleh Penyelenggara Pemerintahan yang bersih (Clean Government).

Melalui komitmen inilah Provinsi Sulawesi Utara telah berhasil meraih berbagai prestasi dan berhasil memperoleh opini WTP dua kali berturut-turut. Semua capaian ini semata-mata ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Sullawesi Utara. (Tim/sulutonline).

Wonderful work! That is the

Wonderful work! That is the type of information that are meant to be shared across the
internet. Disgrace on Google for no longer positioning this post
upper! Come on over and discuss with my site . Thank you =)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.