Lantik Pengurus PMI Kota Tomohon, Wagub Kandouw: Palang Merah Kerja Kemanusiaan

Wagub Kandouw yang juga sebagai Ketua PMI Sulut saat menyerahkan petaka pada Ketua PMI sekaligus Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn SompotanWagub Kandouw yang juga sebagai Ketua PMI Sulut saat menyerahkan petaka pada Ketua PMI sekaligus Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw yang juga sebagai Ketua PMI Sulut melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon masa bakti 2018-2023, bertempat di ruangan pertemuan Jhoanie Hotel. Kamis (29/03/2018).

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan, Palang Merah adalah kerja kemanusian."Karena tidak ada uang disitu, tidak ada ketenaran tapi kepuasan yang luar biasa bila kita melayani sesame," kata Wagub Kandouw.

Dikatakan, mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus ini strukturnya mantap, baik program dan infrastrukturnya."Oleh karena itu sekretariatnya dan unit tranfusinya harus dimainkan karena di Tomohon ini ada beberapa rumah sakit, unit tranfusi darahnya perlu,"ingat Wagub Kandouw.

Untuk itu, lanjut Wagub Steven Kandouw organisasi ini wajib diberikan dana hibah.“Undang-undang mengatakan, ada dua organisasi yang wajib untuk mendapatkan dana hibah dari pemerintah, yakni PMI dan KONI,"kata Wagub Kandouw.

"Jadi, saya kira hal ini sudah bisa dipahami, dana hibah diberikan bukan karena jabatan sebagai Wakil Walikota atau seperti saya sebagai Wakil Gubernur, tetapi ini sudah di atur oleh undang –undang,” jelas Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw kemudian berharap, kedepan dengan kepemimpinan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Palang Merah Indonesia Kota Tomohon akan berkembang semakin mantap dalam melayani masyarakat lebih baik dari tahun sebelumnya.”Banyak selamat bagi para pengurus yang baru dilantik,”tutup Wagub Kandouw.

Sementara Ketua PMI sekaligus Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, untuk tahun ini PMI Kota Tomohon mendapatkan dana hibah sebesar 100 juta.“Kedepan kami berharap saat ada pergeseran bisa di tambah, karena ini kegiatan kemanusiaan apalagi saat ini Kota Tomohon sedang mengalami cuaca buruk,"ujarnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh, Asisten 2 Kota Tomohon Max Mentu, Sekretaris PMI Sulut dr Mercy Rampengan para pengurus dan undangan yang hadir.
Ini susunan pengurus PMI Kota Tomohon Masa Bakti 2018 -2023
Pelindung. : Walikota Tomohon
Dewan Kehormatan : 1. Ir Micky Wenur ,
AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIP, Letkol Infantri Juberth Nixon Purnama.
dr Nova Wulur.
dr Simon Pati.
Ketua : Syerly Adelin Sompotan
Wakil Ketua Bidang Organisasi : Rommy Mongdong S.Pd, M.Pd.
Wakil Ketua Bidang Kesehatan , Sosial dan UTD : dr Livie Golioth M.Kes.
Wakil Ketua Bidang Penanganan Bencana : Dr Armstrong Sompotan ST MSi.
Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya : Rino Lapian.
Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia : Barcelino Wowor.
Sekretaris : Swingly Ngantung SE..
Wakil Sekretaris : Jeferson H. Mampouw.
Bendahara : Stela Kewo S.Sos M.M
Wakil Bendahara : Mariany Terok SE
Anggota : Yulia V Momuat SH M.Kn
Dr Yongker Baali MSi
Mario Rumbani SE
dr Alva Poluan
Rezard F Paat .SH (tim/sulutonline).