Sulut Tuan Rumah Harganas XXV, Panitia Matangkan Hingga Kedatangan RI 1 dan Ibu Negara

Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos saat Live Teleconfrence bersama Deputi BKKBN PusatWakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos saat Live Teleconfrence bersama Deputi BKKBN Pusat

Manado-Mematangkan persiapan pelaksanaan Hari keluarga Nasional (Harganas) ke XXV (25) di Manado - Sulawesi Utara (Sulut) yang direncanakan pada bulan Juli mendatang. Melalui panita lokal Pemprov Sulut yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, pada Selasa (17/04/2018) sore bertempat di Aula Kantor BKKBN Provinsi Sulut, telah melangsungkan Live Teleconfrence bersama Deputi BKKBN Pusat guna mensinkronkan sejumlah agenda panitia pusat dan daerah (Pemprov Sulut).

Terpantau media, dalam melakukan Teleconfrence tersebut oleh pihak Deputi BKKBN memberikan arahan baik tema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua' dengan tagline 'Cinta Keluarga, Cinta Terencana' dan untuk tema juga bisa disesuaikan dengan bahasa daerah Sulut seperti 'Hari Keluarga, Hari Torang Samua'.
ASN BKKBN Provinsi Sulut.
Adapun untuk Harganas ke XXV itu mengambil dasar pelaksanaan momentum bersama meraih tahun emas Indonesia itu juga, dalam penggunaan maskot di Sulut diizinkan memakai maskot (hewan) Tarsius dengan pertimbangan merupakan hewan dilindungi khas Sulut yang juga terkenal dengan kesetiaannya kepada pasangannya.

Sementara itu untuk rencana rangkaian hingga puncak kegiatan Harganas diperkirakan digelar di pusat Kota Manado. Yang sesuai rencana kegiatan bertaraf nasional itu bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo bersama Ibu Negara, dengan sejumlah kegiatan yang bersifat tentatif, seperti pelaksanaan nonton bareng, makan bubur Manado bersama keluarga, penyerahan akta dan sertifikat tanah, hingga pengresmian jalan, interaksi bersama warga, menjadi saksi pernikahan masal, ada acara seminar PKK, Kependudukan dan Ketrampilan Kesehatan.
Live Teleconfrence bersama Deputi BKKBN Pusat
Diketahui turut hadir dalam Live Teleconfrence tersebut diantaranya, Kepala BKKBN Perwakilan Sulut, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Sulut, Bahagia R.Mokoagow beserta jajaran pengurus TP PKK Sulut dan staf BKKB. (tim/sulutonline)