Jalan Tol Manado Bitung Ambruk 9 Korban Luka-Luka 2 Korban Masih Tertimbun

Para pekerja saat mencari korban yang terkena bencanaPara pekerja saat mencari korban yang terkena bencana

Manado-Pembangunan Jalan Tol Manado-Minut- Bitung memakan sembilan korban. Tujuh luka-luka dan dua masih dalam evakuasi pencairan dalam timbunan bahan material dari Team SAR Manado dan Polres Minut, Selasa (17/04/2018) sore, di Tumaluntung Kecamatan Kauditan di kilometer 13.600.

Saat dihubungi Genaral Superintendent WIKA Bahyu Hermawan menjelaskan, pada Pukul 14.00 mendapat laporan terjadinya kecelakaan hambruknya jembatan tol di kilometer 13.600.“Padahal pembuatan jembatan hampir selesai, tinggal empat mobil jembatan 100% selesai. Sehingga monitoring pengukuran kita sudah cek semua tidak ada penyimpangan, “ucap Bahyu.

Ia juga menambahkan, ijin penurunannya 3 cm akan tetapi penurunan di jam 13.00 penurunannya 1.3 cm masih jauh dari ijin. Sehingga kejadian ini menjadi tiba-tiba.“Lima korban yang di atas sudah 2 diefakuasi dan dibawah ada empat korban dua berhasil kita evakuasi tapi yang dua masih tertimbun dengan material jalan. Korban yang selamat sudah kami bawah di RS Walanda Maramis dan RS Lembean, “terangnya.
Evakuasi korban bencana
Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK mengatakan, kedatangan kami untuk membantu evakuasi korban yang masih tertimbun.“Dari data kami dapat jumlah korban sebanyak 17 orang dan 15 korban sudah kami bawah ke RS dan duanya masih kami evakuasi tertimbun, “terang Pattiwael.

Kapolres juga menurunkan bantuan dari Basarnas Brimon Polda Sulut untuk membantu evakuasi korban yang masih tertimbun bahan bangunan jalan.“Korban masih tertimbun bernama Dadik asal Bandung Jawa Barat dan satunya bernama Sugeng dari Blitar Jawa Timur. Kondisi terakhir kami cek korban masih hidup dan sudah kami bantukan dengan oksigen, “pungkas Kapolres Pattiwael.(tim/sulutonline)