BPIW Prihatin Musibah Tol Manado-Bitung

Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR, Bobby PrabowoKepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR, Bobby Prabowo

Manado-Kabar runtuhnya pengerjaan pembangunan Overpass akses jalan Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang melintas diatas lokasi rencana jalan tol Manado - Bitung (underpass) pada Selasa (17/04/2018), hingga menewaskan dua orang dan juga korban luka (para pekerja), mengandung prihatin Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR.

Karenanya, selain siap melakukan pengecekan semua 'mega proyek' dan pekerjaan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta jajaran pejabat yang dibawahi kementerian PUPR.

Demikian dikutip dari sambutan Bobby Prabowo CES, selaku Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur Kementerian PUPR, saat pelaksanaan Musrembang Provinsi Suluawesi Utara di GKIC Manado, Rabu (18/04) siang.

"Kami atas nama Kementerian PUPR mengucap berbela sungkawa atas insiden runtuhnya jalan yang sudah ada korban jiwa. Kami kedepan akan melakukan pengecekan terhadap seluruh pengerjaan pembangunan di Sulut termasuk Bendungan Kuwil dan Bendungan Lolak juga," terang Prabowo.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri Dirjen OTDA Kemendagri, Soni Sumarsono (Pj Gubernur SulSel), Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw beserta para Bupati/Wakil Bupati se-Sulut dan jajaran SKPD terkait dalam perencanaan.(tim/sulutonline).