Santri Zaman Now, Ratusan Penonton Banjiri PENSI ARAFAH

Gebyar Pensi ARAFAH 2018Gebyar Pensi ARAFAH 2018

Manado-PENSI ARAFAH 2018 bakal dibanjiri ratusan penonton. Sekitar 650 tiket sudah terjual habis dalam hajatan Islami Arafah yang akan digelar pada 21 April 2018 mendatang.”Welcome to produk Arafah, Santri Zaman Now,”terang Ketua Panitia Ahmad Syaid Kokalo Saat dihubungi wartawan.

Kegiatan ini adalah kegiatan tersbesar sepanjang pelaksanaan PENSI yang diadakan di Pondok Kami. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kreatifitas para santri dalam bidang Seni yang berbau Islami khususnya.

“Kami dari Dewan Santri Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung, membuat suatu ajang Pertujukkan Seni Islami sebagai persembahan kami Santri Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung untuk Masyarakat Kota Bitung,”terangnya.

Dikatakannya, Pentas Seni menurut kami merupakan suatu ajang yang tepat untuk dapat menyalurkan bakat dan kreatifitas Para Santri Pondok Pesantren Arafah, agar dapat di nikmati dan dapat di apresiasi dengan sebaik - baiknya oleh masyarakat Kota Bitung terkhususnya, ini juga menunjukkan ke masyarakat bahwa santri tidak hanya bisa duduk dan mendengarkan Ta’lim dari para Asaatidz saja.

Namun, santri juga memiliki jiwa seni yang tinggi, dan hal itu dapat kita salurkan salah satunya, dalam kegiatan seperti ini. Santri merupakan generasi terbaik bangsa, yang memiliki Akhlak yang baik, Pondasi agama yang kokoh, berjiwa Kepemimpinan, mandiri, dan super kreatif.

Santri juga mempunyai jiwa seni yang tinggi, dan dapat mengcounter perkembangan Zaman, juga dapat mengaransemen semua hal hal kekinian, menjadi media dakwah yang keren untuk para Pemuda Bangsa Indonesia.

“Oleh karenanya, kami mengangkat “SANTRI ZAMAN NOW” sebagai tema Pentas Seni Pondok Pesantren Arafah kali ini. Adapun Pentas Seni yang akan ditampilkan adalah Drama Santri, Hadra Arafah, trash Perkchosion (Musik Sampah), atrasik belah diri, pidato tiga bahasa (bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia), puisi dan syarhil Qur'an,”katanya.

Pentas ini juga diharapkan bisa Memupuk rasa percaya diri Para Santri Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung agar dapat terbiasa tampil didepan halayak umum, serta merupakan sarana evaluasi pengembangan Seni dan kreatifitas yang dijalani selama ini.”Dan yang lebih penting lagi adalah Mensosialisasikan Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung agar dapat memikat hati para orang tua untuk menyekolahkan Anak-anaknya di Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung,”jelasnya.

Hingga saat ini, persiapan panitia pelaksanaan di H-2 sudah mencapai 85 persen.”Kami sangat berterima kasih kepada semua sponsor yang sudah tururt serta membantu dalam kegiatan ini. Dan juga kepada semua media cetak dan TV yang insyaalah dapat langsung meliput meliput semua kegiatan ini. Juga kepada seluruh masyarakat Kota Manado dan Bitung yang sudah membeli tiket kami. Welcome to produk Arafah, dengan tema Santri Zaman Now,”tutup ketua panitia Ahmad Syaid Kokalo saat dihubungi wartawan.(tim/sulutonline).