Humas Harus Bentuk Opini Positif Bagi Masyarakat

Dialog dan Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado.Dialog dan Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado.

Manado-Pranata Hubungan Masyarakat (humas) pemerintah baik yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Kota, harus mampu membentuk opini positif bagi masyarakat, terkait semua bentuk kebijakan dan kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi membuka Rapat Koordinasi Kehumasan di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (24/04/2018).
Karo Kumendong saat mewakili Gubernur Olly
Dalam sambutannya, Kumendong menyampaikan bahwa peran yang sangat penting dan strategis untuk membentuk opini yang positif dari masyarakat serta khalayak terlebih penerapan asas transparansi serta dalam menangkal berita HOAX merupakan salah satu unsur kerja dari Humas.
Jajaran Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado
Maka dari itu, Kumendong mengharapkan kiranya konsistensi tekad dan komitmen para pranata humas akan tetap terpelihara bahkan kedepan akan semakin mampu memberikan kontribusi positif, bersinegritas, serta satu persepsi, melangkah dan bekerja bersama dalam memajukan daerah Sulawesi Utara.

Dalam acara tersebut juga diadakan Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado.
Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado
"Selamat berkarya dan mengemban amanah kepada segenap pengurus yang dilantik, kiranya tugas dan tanggung jawab yang di percayakan mampu ditunaikan sebaik mungkin, serta totalitas dalam pengabdian bagi eksistensi PERHUMAS serta demi kemajuan bangsa," ujar Kumendong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Praktisi Humas Sulut Max Rembang, pengurus Perhumas, Perwakilan Humas Kabupaten Kota se Sulut dan wartawan.(tim/sulutonline)