Kunjungi Kanonang, Gubernur Tidak Berhenti Ingatkan Gereja Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

Kunjungi Kanonang, Gubernur Tidak Berhenti Ingatkan Gereja Terus Bersinergi Dengan PemerintahKunjungi Kanonang, Gubernur Tidak Berhenti Ingatkan Gereja Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE saat mengunjungi gereja GMIM Efrata, Sidang Jemaat Allah Parakletos, GMIM Sion, Gereja KGPM Kanonang Minahasa, Minggu (29/04/2018) mengatakan, jalinan persaudaraan dan sinergitas antara Gereja dan Pemerintah menjadi modal utama berjalannya roda pemerintahan daerah dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Melalui momentum kunjungan syukur ke berbagai Gereja di Kanonang, Gubernur mengharapkan kepada segenap komponen Jemaat agar senantiasa menjaga dinamika kehidupan kehidupan yang harmonis, rukun dan damai antar Jemaat, dan antar umat beragama, antar masyarakat serta memperkokoh sinergitas dengan pemerintah.

Gubernur mengajak Kepada seluruh jemaat yang ada termasuk seluruh jemaat yang ada di Kanonang untuk bersinergi dengan pemerintah terlebih dalam pembangunan daerah Sulawesi Utara.

"Karena Gereja dan Pemerintah tidak bisa dipisahkan harus berjalan seiringan dalam memperkuat Spiritual, memajukan pembangunan dan infrastruktur agar dapat mensejahterakan jemaat dan masyarakat,”kata Gubernur.

Menurut Gubernur, sinergitas gereja dengan pemerintah dapat diperkuat dengan berbagai cara termasuk dengan berperan aktif dalam pembangunan demi tercapainya visi Sulut.

“Jemaat dapat senantiasa mendukung program pemerintah lewat doa dan partisipasi aktif dalam berbagai kebijakan dan program yang dijalankan, demi optimalnya pencapaian Visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Gubernur

Lebih jauh, Gubernur menjelaskan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara telah mendapatkan berbagai Penghargaan di pusat, diantaranya dalam menanggulangi Kemiskinan, itu terbukti dengan menurunnya angka kemiskinan di Daerah Sulawesi Utara, selain itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Sulut bertumbuh terus dan maju serta kedepan bisa lebih hebat, dan itu saya yakini adalah berkat dari pada Tuhan, untuk itu jemaat terus topang dalam doa bagi pemerintah Sulut agar dapat bekerja demi mensejahterakan rakyat,”ujar Gubernur. (tim/sulutonline)