Diterima Wagub, Tim Pansus RUU Pemda Minta Masukan Pemprov

Wagub Kansil bersama Ketua Tim Pansus DPR-RI,  Drs H. Ibnu MunsirWagub Kansil bersama Ketua Tim Pansus DPR-RI, Drs H. Ibnu Munsir

Manado-Selasa (22/05) Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil, MPd menerima kunjungan Tim Panitia Khusus (Pansus) RUU Tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) DPR-RI di ruang Mapaluse Kantor Gubernur.

Kunjungan Pansus DPR-RI yang bernggotakan 10 orang dipimpin Ketua Tim Drs H. Ibnu Munsir, di Bumi Nyiur Melambai kali ini, terkait dengan fungsi legislasi dewan untuk meminta masukan berupa data dan informasi secara langsung terhadap pembahasan RUU Tentang Pemda dari Pemprov Sulut.

Ibnu Munsir menilai, dipilihnya Provinsi Sulut menjadi salah satu daerah kunjungan mereka dengan pertimbangan, Sulut telah banyak mengalami kemajuan, bila dibanding dengan provinsi lain dikawasan timur indonesia, ditambah pula pemimpin daerah ini memiliki komitmen kuat melakukan reformasi birokrasi di semua sektor yang ada.

Munsir menyebutkan, ada tujuh pertanyaan yang harus dijawab oleh Pemprov Sulut, terkait dengan pembahasan RUU Pemda, yang berkaitan dengan UU No. 32 Tahun 2004 yaitu, pelaksanaan Otonomi Daerah (otda) selama ini, Konstruksi politik otonomi pembagian urusan antara Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab/Kota, pembentukan daerah otonom baru, daerah berciri kepulauan, Pilkada, Kondisi aparatur daerah serta bagi hasil.

Menanggapi hal itu Kansil menyatakan, pemprov telah menjawab secara tertulis seluruh pertanyaan yang dimintakan oleh Pansus. “Kiranya jawaban kami akan bermanfaat dalam rangka penyempurnaan RUU Pemda ini,”ujarnya.

Kesempatan itu juga Kansil, memberi kesempatan kepada kepala-kepala SKPD yang hadir untuk memberi bahan masukan sekaligus sebagai tambahan atas jawaban tertulis yang telah kami masukan tersebut. Diakhir pertemuan Kansil atas nama Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, tak lupa menyampaikan terima kasih sekaligus memberi apresiasi positif terhadap Tim Pansus yang telah memilih daerah Sulut sebagai lokasi kunjungan kerja.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options