Hadiri MTQ ke XXVII di Bolsel, Gubernur Olly Apesiasi Toleransi Umat Beragama Yang Tetap Terjaga

Gubernur Olly saat memukul Bedug dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27Gubernur Olly saat memukul Bedug dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27

Manado-Sikap selalu menghargai antar sesama pemeluk agama menjadi modal utama terciptanya suasana rukun dan damai di Sulawesi Utara. Sikap toleransi dan saling menghargai itu kembali di tunjukan warga Sulut dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke - XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan, Rabu (03/05/2018).
Gubernur Olly saat menghadiri MTQ ke XXVII di Bolsel
Dalam pelaksanaan MTQ turut dimeriahkan oleh paduan suara gereja, ini menjadi bukti bahwa toleransi antar umat beragama tatap dijunjung tinggi masyarakat Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Bolmong Selatan dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmong Selatan yang sudah berupaya menyelenggarakan acara MTQ yang ke XXVII ini dan tetap menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama.
Gubernur Olly bersama istri tercinta dalam menghadiri MTQ ke XXVII di Bolsel
"Tentunya harapan kami dengan pelaksanaan acara ini akan berjalan sesuai dengan rancangan yang dibuat oleh panitia. Semoga para peserta dalam bertanding nanti betul-betul dapat mengikuti apa yang menjadi tata tertib, tetap jaga sikap toleransi bersama agar tetap tercipta suasana damai,” kata Gubernur.

Gubernur berharap kedepan pemerintah provinsi Sulawesi Utara bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional nanti.
 Gubernur Olly bersama istri tercinta saat dipakaikan selendang
Gubernur Olly juga mengatakan kegiatan MTQ ini dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh ikatan persaudaraan antara umat muslim yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.
Gubernur Olly seirama bersama istri tercinta dalam MTQ ke XXVII di Bolsel
"Maka, saya pandang pelaksanaan MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan ke islami serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persamaan ditengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Gubernur.
Gubernur Olly dalam MTQ ke XXVII di Bolsel
Mengakhiri sambutan, Gubernur Olly mengajak kepada segenap komponen masyarakat Sulut termasuk seluruh umat muslim untuk tetap membina harmonis sosial dengan sesama umat beragama dalam bingkai torang samua ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah provinsi Sulawesi Utara di berbagai bidang sektor.
Gubernur Olly saat menandatangani prasasti pencanangan pembangunan gedung Islamic Center
Pada kesempatan itu pula Gubernur melakukan penandatanganan prasasti pencanangan pembangunan gedung Islamic Center dan menyerahkan piala bergilir kepada kepada panitia pelaksana MTQ 2018.
Gubernur Olly berjabatan tangan bersama Walikota GSVL
Diketahui pelaksanaan MTQ ke XXVII di Bolsel diikuti oleh peserta dari Kabupaten Kota se Sulut. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekprov Sulut Edwin Silangen, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, Bupati Walikota se Sulut, Perwakilan Ketua DPRD se-Provinsi Sulut, Ketua MUI, jajaran pengurus LPTQ, jajaran Kepala Kementerian Perwakilan Sulut, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.(tim/sulutonline)