Kabupaten Kota Dapat Bantuan Keuangan Khusus Dari Pemerintah Provinsi Sulut

ODSK didampimgi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat menyerahkan bantuanODSK didampimgi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat menyerahkan bantuan

Manado-15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (11/04/2018) menerima bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi. Bantuan tersebut di serahkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Terlihat beberapa kepala daerah hadir. Seperti Walikota Bitung Max Lomban, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepardjo, Penjabat Bupati Minahasa Roy Mewoh, Pelaksana tugas Bupati Talaud Petrus Tuange, Penjabat sementara Walikota Kotamobagu M Rudy Mokoginta, Plt Sekdakot Manado Drs Rum Usulu, juga hadir dalam acara tersebut.
 Gubernur Olly saat menyerahkan bantuan bagi Kabupaten Minahasa
Dalam acara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang di dampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen mengungkapkan, hibah ini adalah prestasi dari olahraga.

Karena itu, Gubernur Olly mengajak agar menggiatkan kembali pekan olahraga Provinsi Sulut. "Jadi dengan hibah ini, semua sarana dan prasarana olahraga memang harus ada. Karena kan sarana dan prasarana olahraga ini bukan hanya untuk tempat olahraga, namun bisa digunakan untuk banyak kegiatan lain. Seperti pada bulan Juli nanti, Sulut akan mengadakan Harganas yang otomatis akan membuat banyak masyarakat datang ke Sulut. Jadi sarana ini, kita juga bisa buat kegiatan," ucap Gubernur Olly.
 Gubernur Olly menyerahkan bantuan
Sebutnya, Pemprov sangat serius dengan olahraga. Dan jelasnya, dengan diterima hibahnya ini. Maka daerah harus segera bergerak. Perencanaan tentang pembangunan sarana sudah bisa di laksanakan. Nanti di tahun kedepan Pemprov akan menyiapkan kembali dana untuk fasilitas infrastruktur olahraga.

Gubernur Olly juga menyebutkan, bahwa pemberian hibah ini bukan hanya olahraga namun juga untuk bidang kesehatan."Jadi kita memberikan hibah ini untuk kesehatan juga. Hibah ini, kita berikan untuk rumah sakit di daerah Kotamobagu. Saya harap semua yang menerima hibah ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin," kuncinya. (tim/sulutonline)