Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Keluarkan Edaran Jam Kerja ASN, Walikota GSVL Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Manado Yang Kondusif

GSVL-Mor dalam iklan Pemkot ManadoGSVL-Mor dalam iklan Pemkot Manado

Manado-Memasuki bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1439 Hijriyah yang dimulai Kamis (17/05/2018) besok, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengeluarkan surat edaran terkait jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado.

Surat bernomor 800/B.04/BKD/437/2018 tentang penetapan jam kerja ASN pada bulan Ramadhan 2018 dilingkungan Pemkot Manado tanggal 16 Mei 2018, ditandatangani Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan ditujukan kepada seluruh Perangkat Daerah.

Dalam surat edaran tersebut diatur jam kerja ASN selama bulan Ramadhan yakni hari Senin sampai Kamis pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.15 Wita dan hari Jumat pukul 08.00 Wita sampai pukul 11.30 Wita.
Walikota GSVL
Disebutkan pula, khusus instansi layanan publik yang menerapkan sistem bergantian atau shift, pengaturannya diserahkan kepada Perangkat Daerah yang bersangkutan.

Surat edaran yang dikeluarkan Pemkot Manado ini didasarkan pada surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia nomor 336 tahun 2018 tertanggal 8 Mei 2018 tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri.

Menyambut bulan suci Ramadhan, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA mengajak seluruh masyarakat Kota Manado agar tetap menjaga suasana Kota Manado yang kondusif dan aman dengan terus meningkatkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi.

“Dalam suasana memasuki bulan suci Ramadhan yang akan dijalani oleh saudara-saudara kita umat Muslim, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Manado, mari kita jaga Kota Manado tetap dalam suasana yang aman dan kondusif. Perkuat kebersamaan dan kerukunan diantara kita yang ada di Kota Manado, sebagai rumah besar kita,” tukas orang nomor satu di Manado itu.
 Marhaban ya Ramadhan dari Pemkot Manado
Walikota Vicky Lumentut berharap, selama bulan suci Ramadhan umat Muslim di Kota Manado terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjalankan ibadah puasa dengan baik.

“Saudara-saudaraku umat Muslim di Kota Manado, saya berharap bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan baik. Atas nama pribadi dan keluarga saya serta pemerintah Kota Manado, kepada seluruh umat Muslim di Kota Manado, saya menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1439 Hijriyah,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya juga berpesan kepada umat beragama lainnya, agar ikut menciptakan suasana yang aman dan damai selama bulan Ramadhan. “Kepada saudara-saudaraku umat beragama lainnya yang ada di Kota Manado, mari kita saling menghormati dan menghargai saudara-saudara kita umat Muslim yang akan menunaikan ibadah puasa dengan ikut menjaga kondisi Kota Manado yang aman dan damai,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Pemkot Manado, kata Walikota pilihan rakyat Manado itu, akan melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang diatur secara bergiliran di 11 kecamatan.
“Safari Ramadhan pemerintah Kota Manado dimulai pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2018 di Kecamatan Sario, Kecamatan Singkil, dan seterusnya di sejumlah wilayah kecamatan” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama telah menetapkan awal bulan suci 1 Ramadhan 1439 Hijriyah jatuh pada Kamis 17 Mei 2018.(tim/sulutonline)