Distribusi Raskin Daerah Terpencil dan Kepulauan Diperlancar

Ir Roy Roring saat berbicara pada program Raskin 2012Ir Roy Roring saat berbicara pada program Raskin 2012

Manado-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, terus berupaya melakukan berbagai terobosan terkit kesejahteraan rakyat, salah satu terobosan tersebut dengan memperlancar distribusi raskin di daerah terpencil maupun kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Roy Roring saat membuka acara sosialisasi kebijakan program raskin tahun 2012 yang diselenggarakan Kamis (24/05) di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut.

“Pemprov terus mendukung program pemerintah pusat, dalam rangka distribusi raskin ke daerah terpencil, Pemprov terus memantapkan kesiapan infrastruktur, antara lain jalan dan gedung beras yang telah di bangun di daerah terpencil,” kata Roring.

Dilanjutkannya, program peningkatan kesejahteraan rakyat dengan penyedian kebutuhan beras yang merupakan makanan pokok dan sumber pendapatan petani dengan senantiasa melakukan koordinasi dalam perencanaan anggaran, sosialisasi, distribusi, monitoring dan evaluasai dengan seluruh stakeholder terkait, serta melaporkan hasilnya kepada tim koordinasi raskin pusat.

Distribusi raskin juga bisa terlaksana dengan baik dengan didukungnya operasional dengan keberadaan pelabuhan Hub Port Bitung yang sangat memadai suply point penyaluran raskin diwilayah kawasan timur Indonesia.

“Kami berharap kiranya raskin dapat tersalur, bagi rumah tangga sasaran penerima manfaat secara efektif, dengan memenuhi enam indikator tepat yaitu tepat waktu, harga, sasaran, harga, jumlah kualitas dan tepat administrasi,” ujar Roring.

Pada kesempatan tersebut turut di hadiri oleh deputi bidang perlindungan sosial dan perumahan rakyat Kemenko Kesra RI DR Adang Setyana, ketua-ketua tim koordinasi raskin Provinsi se wilayah Indonesia timur dan tim raskin se Provinsi Sulut.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options