Masyarakat Adat Minahasa Demo, Tuntut Jokowi Keluarkan PERPU Anti Teror !

Aliansi masyarakat adat Minahasa menuntut Presiden segera turunkan Perpu Anti terorismeAliansi masyarakat adat Minahasa menuntut Presiden segera turunkan Perpu Anti terorisme

Manado-Ratusan pendemo yang tergabung dalam Organisasi masyarakat (Ormas) adat tanah Toar Lumimuut Minahasa menggelar aksi demo damai, Rabu (16/05/2018). Selain menyatroni kantor Gubernur Sulut, juga ke kantor DPRD Sulut.

"Torang Nasionalis Baku Abis Jo Lawan Teroris," teriak salah satu koordinator lapangan mewakili salah satu ormas adat Minahasa itu.
Aliansi masyarakat adat Sulut saat demo di kantor gubernur
Dikatakan, kedatangan kami disini hanya untuk mewakili masyarakat Sulut, karena akhir –akhir ini Indonesia sedang berduka. Kami mohon kepada Pemprov mendengar pesan kami.

“Kepada panglima tertinggi bapak presiden agar jangan takut dengan aksi teror bom yang terjadi selama ini," ungkap Ketua Umum Organisasi Laskar Benteng Indonesia Berty Lumempouw.

Sisi lain juga Lumempouw menegaskan kepada DPR RI segera keluarkan Perpu UU anti teror."Jika tidak masyarakat akan segera bertindak. Lewat pemprov Sulut kami berharap agar segera sampaikan ke bapak presiden seruan kami," tegasnya dalam orasinya.
Asisten I Drs Edison Humiang didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut saat menerima pendemo
Pendemo itupun diterima langsung oleh pemerintah provinsi Sulut melalui Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong.

"Aspirasi kalian akan kami tindaklanjuti kepada pimpinan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (ODSK). Karena Aspirasi kalian ini memberikan dukungan terhadap pak Presiden," kata Humiang.

Pemerintah provinsi Sulut mengapresiasi para pendemo yang datang ke kantor Gubernur Sulut."Pokoknya semua tuntutan kalian (Pendemo) dan masyarakat dan kami laporkan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk ditindaklanjuti ke pak Presiden Jokowi," pungkas Mantan Kasatpol PP Sulut itu.
Foto bersama aliansi masyarakat adat Sulut saat demo

Berikut isi tuntutan warga Minahasa terhadap issu teroris;

1. Segera sahkan revisi UU Anti Terorisme, jika tidak Pressiden segera bikin PERPU anti terorisme secepatnya.
2. Tangkap pelaku adu domba / hasutan atas dasar kitab suci.
3. Mendesak Kapolda, Gubernur Sulut segera melakukan pendataan / tazia kependudukan (Pemukiman dan tempat-tempat kost). Jika tidak, kami yang akan melakukan razia kependudukan, jika kedapatan warga tidak jelas kamim langsung usir.
4. Aktifkan kembali siskamling secepatnya dll. (tim/sulutonline)