Wagub Kandouw : Turis Saja Bisa Sadar Soal Sampah, Kenapa Kita Tidak Bisa?

Foto turis asal Perancis saat membersihkan sampahFoto turis asal Perancis saat membersihkan sampah

Manado-Kesadaran masyarakat di daerah ini terkait sampah dan kebersihan lingkungan sekitar, sepertinya masih jauh panggang dari api. Turis asal Prancis yang datang di daerah ini tergerak hati untuk mengangkat sampah yang bertebaran di seputaran pantai Manado beberapa hari terakhir yang dimuat di Medsos, menjadi perhatian netizen.

Berbagai komentar berupa pujian mengalir dari para netizen terhadap aksi kepedulian para turis asal Prancis, yang mengangkut dan membersihkan sampah di pantai Manado.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw saat dimintai tanggapan terkait aksi kepedulian para turis pada sampah mengatakan, kejadian tersebut harus menjadi perhatian dari masyarakat, terlebih pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulut.

“Coba lihat, para turis saja bisa sadar pada soal sampah dan kebersihan lingkungan, kenapa kita tidak bisa ?,” ungkap Wagub Kandouw kepada sejumlah media di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (18/05/2018).

Dengan kejadian itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap agar Kabupaten dan Kota serta komponen masyarakat Sulut, betul-betul harus sadar akan sampah dan kebersihan lingkungan sekitar, apalagi Sulut sudah menjadi daerah tujuan wisata. (tim/sulutonline)