Wagub Kandouw Lantik Pengcab Pelti Manado Masa Bhakti 2018-2023

Wagub Kandouw Lantik Pengcab Pelti Manado Masa Bhakti 2018-2023Wagub Kandouw Lantik Pengcab Pelti Manado Masa Bhakti 2018-2023

Manado-Wakil Gubernur Sulawes Utara Steven OE Kandouw yang juga Ketua Penggurus Daerah PELTI Sulut melantik pengurus cabang Persatuan Tenis Indonesia (PELTI) Kota Manado masa bhakti 2018 – 2023. Sabtu (02/06/2018 ) di lapangan Tenis Sario.

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan selamat kepada penggurus yang baru dilantik karena ini merupakan panggilan untuk memajukan olahraga yang bisa bikin orang sehat.
Wagub Kandouw saat menyalami peserta
"Mari ciptakan sumber daya manusia, dimana lewat jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Lewat olahraga tenis,maka bisa ciptakan prestasi, kembangkani tenis sejak dini agar lebih banyak lagi warga yang ingin bermain tenis , semoga dari Kota Manado, akan lahir atlet-atlet yang handal di masa depan olahraga tenis bukan hanya mengejar peningkatan prestasi, tapi juga untuk kebugaran kesehatan dari pemain itu sendiri" kata Wagub Kandouw.

Menurut Wagub Kandouw, di Indonesia tinggal sedikit dalam satu area ada enam lapangan tenis, kita punya lapangan tenis ini sudah standar international untuk itu dengan infrasturktur ini kita bisa selenggarakan pertandingan international."Tahun lalu yang lalu kita telah adakan enam kejuaraan karena dengan banyak pertandingan akan menarik minat masyarakat bermain tenis dan memberikan semangat bagi para atlit untuk berlatih mengasah diri meraih prestasi, karena prestasi tanpa pertandingan semua itu nol besar, "ujar Wagub Kandouw
Wagub Kandouw foto bersama jajaran pengurus Pengcab Pelti Manado Masa Bhakti 2018-2023
Untuk itu, tahun ini pemprov akan melakukan tenderuntuk pembangunan lapangan indoor. Oleh sebab itu, Pelti koordinasi dengam KONI harus giatkan olahraga sampai sekolah sekolah untuk mencari bibit -bibit unggul.

"Karena Manado tolak ukur olahraga di Sulut. Ini terbukti bisa mendominasi Porprov waktu lalu," harap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw menambahkan agar olahraga bisa di jadikan Sport Tourism ini akan menarik para wisatawan baik dalam maupun luar negeri dan akan menambah pendapatan daerah, saya selalu berdoa supaya Tuhan berkati pengcab pelti Manado menjadi sentrum, pusat barometer seluruh olahraga khususnya tenis," tutup Wagub Kandouw.

Sebelumnya Ketua terpilih Pelti Kota Manado DR Recky Toemandoek mengatakan banyak terima kasih kepada Ketua Pengda Pelti Sulut atas kepercayaan yang diberikan."Mari dengan pelantikan ini bersama-sama kita aktifkan, giatkan pembinaan cabang tenis kepercayaan yang diberikan kepada kita harus dijawab dengan kerja nyata dan karya nyata," kata Toemandoek.

Lanjut Toemandoek, mengatakan, pihaknya akan berusaha agar agar cabang tenis ini disukai, dicintai, diminati dan menjadi cabang pilihan di masyarakat."Kami akan lakukan pembinaan dan memcari bibit-bibit unggul di masyarakat terutama.di sekolah-sekolah ,”ujar Toemandoek.

“Marilah kita jawab kepercayaan yamg diberikan ini dengan kerja keras, lebih keras tambah giat dan makin maksimal untuk kemajuan olahraga menuju Sulut Hebat,”tutup Toemandoek. Turut hadir Ketua KONI Manado Hengky Kawalo, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang dan Sekretaris KONI Manado Denny Pua.(tim/sulutonline)