Jelang Puncak Perayaan HUT ke-395 Kota Manado, Walikota GSVL Pantau Lokasi Acara Sekaligus Menyapa Warga Manado

Jelang Puncak Perayaan HUT ke-395 Kota Manado, GSVL - Mor Pantau Lokasi Acara Sekaligus Menyapa Warga ManadoJelang Puncak Perayaan HUT ke-395 Kota Manado, GSVL - Mor Pantau Lokasi Acara Sekaligus Menyapa Warga Manado

Manado-Sehari jelang pelaksanaan acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado 14 Juli besok, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi secara marathon melakukan pengecekan sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam acara nanti, Jumat (13/07/2018) siang hingga malam.

Dimulai dari ruang Serbaguna yang menjadi lokasi penyelenggaraan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-395 Kota Manado, kemudian Taman Kesatuan Bangsa (TKB) sebagai lokasi pesta rakyat serta lapangan Sparta Tikala yang akan menjadi lokasi pelaksanaan upacara bendera.
Walikota GSVL saat meninjau pasar 45 Manado
Tak ketinggalan pula, Walikota pilihan rakyat Manado bersama Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone ikut menyaksikan lomba paduan suara antar Perangkat Daerah yang mengambil lokasi di ruang Paripurna DPRD Manado.

"Tadi saya melakukan pantauan disejumlah lokasi yang akan digunakan untuk perayaan HUT ke-395 Kota Manado. Saya ingin pastikan semua lokasi itu telah siap untuk acara besok. Saya juga memberikan masukan jika ada yang kurang dan perlu dibenahi. Ini dilakukan supaya pada puncak acara HUT Kota Manado tidak ada lagi kendala yang mengganggu pelaksanaan acara," ujar orang nomor satu di Manado itu.
Enjoy GSVL-Mor saat istirahat meninjau persiapan HUT ke-395 Kota Manado
Selain mengecek kesiapan lokasi acara, Walikota Vicky Lumentut berjalan kaki mengitari pusat kota Pasar 45 Manado, dan bertemu warga kota. Banyak yang ingin bersalaman sekaligus minta foto bersama Walikota Vicky Lumentut sebagai kecintaan warga Manado kepada pemimpinnya.

Walikota dua periode itu sempat menegur salah seorang pemilik toko di kawasan Pecinan yang membiarkan jaringan pipa diatas trotoar yang bisa membahayakan pejalan kaki. Camat Wenang Donald Sambuaga dan Kepala Dinas Prasarana Pemukiman Roy Mamahit diminta untuk melakukan pembenahan.
SERASI Walikota GSVL dean Wawali Mor
Tidak hanya itu, Walikota Vicky Lumentut memanggil Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu untuk menebang sebuah pohon di depan Klenteng Ban Hin Kiong yang dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jalan. "Saya ingin warga Manado dan khususnya para tamu atau turis lokal dan turis mancanegara merasa nyaman melakukan aktifitasnya di Kota Manado, sehingga saya telah perintahkan instansi terkait untuk melaksanakan pembenahan pada areal publik yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan," tukas Walikota Vicky Lumentut.
Walikota GSVL saat diwawancarai
Usai melakukan pantauan, Walikota Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Sekda Drs Rum Usulu dan Ketua Panitia HUT ke 395 Frans Mawitjere SSos melakukan dialog dengan sebuah media televisi nasional seputar keberhasilan dan rencana program Kota Manado kedepannya.(tim/sulutonline)