Program ODSK Dibidang Olahraga Semakin HEBAT

ODSK semakin HEBATODSK semakin HEBAT

Manado-Program ODSK melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Utara Tahun 2018 ini semakin hebat dengan seabrek prestasi yang di raih dan banyak melahirkan atlit nasional dan internasional yang di dapat perhitungkan.

Presrasi Olahraga atlit PPLP antara lain pada akhir bulan April 2018, atlit pencak silat atas nama Hidayat Limonu berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia pencak silat yang dilaksanakan di Thailand.
Gubernur Olly dalam kejuaraan Berkuda
Bukan itu saja, banyak alumni anak didik PPLP Sulawesi Utara yang meraih prestasi Internasional seperti di cabang olahraga tinju yakni Juan Abas meraih medali emas pada kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II yang dilaksanakan baru baru ini di Manado dan Paren Papendang masuk dalam Tim Asean Games.

Selanjutnya untuk cabang Olahraga Bulutangkis alumni PPLP Sulawesi Utara yakni Ikhsan Rumbay telah beberapa kali menjadi juara dunia dan saat ini sedang dalampelatnas.

Berkenaan itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara, Marshel Sendoh menjelaskan bahwa untuk mewujudkan program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw pada PPLP Sulawesi Utara di tahun 2018 ini, telah dilakukan pembinaan pada lima cabang olahraga dan empat puluh tujuh atlit dengan rincian cabang olahraga tinju 12 atlit, bulutangkis 8 atlit , anggar 8 atlit, taekwondo 8 atlit dan pencak silat 11 atlit.
Wagub Kandouw saat menyerahkan Bendera Merah Putih
"Bahwa untuk calon atlit PPLP dilakukan seleksi secara terbuka dan pesertanya dari lima belas kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Utara dan selanjutnya setiap tahun diadakan evaluasi dimana apabila atlit tersebut tidak lagi menunjukkan prestasi ataupun fisiknya dibawah standard maka atlit yang bersangkutan dikenakan degradasi. Hal ini semuanya dengan maksud bahwa atlit PPLP setelah selesai diharapkan memiliki prestasi yang hebat,"tegas Marshel Sendoh.

Ditambahkan Sendoh sesuai program kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Utara tahun 2019 yang akan datang ada beberapa penambahan cabang olahraga dan atlit yang akan di bina melalui PPLP seperti Layar dan Karate, yang kesemuanya ini untuk membawa Sulawesi Utara semakin hebat dibidang olahraga.

Untuk itu juga Sendoh berharap para atlit serius dalam mengikuti seleksi, ini demi pengembangan karir dan membanggakan daerah Sulut.(tim/sulutonline)