Berkat Dukungan Gubernur Olly, 7 Kuda Pacu Tim Pordasi Sulut Lolos ke Babak Final Kejurnas Seri 1 Tahun 2018

Berkat Dukungan Gubernur Olly, 7 Kuda Pacu Tim Pordasi Sulut Lolos ke Babak Final Kejurnas Seri 1 Tahun 2018Berkat Dukungan Gubernur Olly, 7 Kuda Pacu Tim Pordasi Sulut Lolos ke Babak Final Kejurnas Seri 1 Tahun 2018

Manado-Babak penyisihan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri 1 "Indonesia Derby 2018" yang dilaksanakan di Salatiga Jawa Tengah Minggu,15 Juli 2018. Sulawesi Utara sukses meraih prestasi dengan meloloskan 7 ekor kuda pacu pada Babak final yang nantinya akan gelar Minggu, 29 Juli 2018.

Tim Pordasi Sulawesi Utara di babak penyisihan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri 1 ini mengikuti enam kelas dari delapan kelas yang dilombakan masing masing di kelas Pemula A/B, Pemula C/D, Remaja, Derby, 4 Tahun A/B dan 4 Tahun C/D.

Raihan prestasi pada babak penyisihan ini sudah diprediksi karena saat seleksi daerah untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pacuan Seri 1 yang dirangkaikan dengan kejuaraan Minahasa Cup awal Maret 2018 lalu, capaian waktu kuda pacu yang lolos sangat baik bahkan ada beberapa melewati waktu di Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri 1 tahun 2017 lalu.

Prestasi ini semuanya tidak lepas dari dukungan langsung Gubernur Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Steven Kandouw dan kerja sama tim sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi Kontingen Tim Pordasi Sulawesi Utara yang di komandani Ferry Wowor.

Lanjut Wowor, untuk menghadapi babak final yang akan dilaksanakan Minggu, 29 Juli 2018, tim Pordasi Sulut optimis pada partai final nantinya akan meraih juara dan memintakan kepada semua anggota tim untuk tetap semangat berlatih.

Adapun Kuda Pacu Sulawesi Utara yang Lolos Babak Final sebagai berikut :
KELAS PEMULA C/D Jarak 1.200 m
1. Madania Tonsea
2. Onix Tonsea
3. Red Taleta
4. Tagra Floria
KELAS REMAJA 1.600 m
1. Mc. Kinly
KELAS 4 TAHUN C/D 1.600 m
1. Rhaegar Nagari
KELAS DERBY 1.400 m
1. Bombastis. (im/sulutonline)