Tanam 20000 Bibit Barito, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok Tanam

Tanam 20000 Bibit Barito, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok TanamTanam 20000 Bibit Barito, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok Tanam

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey bersama dengan Ketua TP-PKK Rita Dondokambey Tamuntuan dan Kepala Perwakilan BI Sulut Soekowardojo kembali melakukan penanaman bibit barito (bawang, rica, tomat) sebanyak 20.000 bibit.

Aksi nyata tersebut nampak pada acara Pencanangan Program Batanang Bawang, Rica Dan Tomat Di Rumah (Barito Plus) yang bertempat di kediaman Gubernur Sulut, Kolongan Minahasa Utara (16/07/2018) pagi.
Ketua TP-PKK Rita Dondokambey Tamuntuan kembali melakukan penanaman bibit barito (bawang, rica, tomat) sebanyak 20.000 bibit
Dalam sambutannya Gubernur Olly sangat menghargai serta mengapresiasi tindakan ini sebagai salah satu kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat Sulut. Gubernur berpandangan bahwa kehadiran kita saat ini menandakan bahwa kita memiliki visi dan misi yang sama dalam merealisasikan terwujudnya masyarakat Sulut yang hebat dan sejahtera.

Menindaklanjuti kegiatan ini, Gubernur Olly menyerahkan secara simbolis bibit barito yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Sulut dan Ketua WKI Sinode GMIM Adriana Dondokambey.
Gubernur Olly menyampaikan sambutan dalam penanaman 20000 Bibit Barito
Sebelumnya di tempat yang sama Ketua TP-PKK ibu Rita meyakini bahwa jika kita mampu memasyarakatkan program ini serta konsisten dalam pelaksanaanya, dapat dipastikan bahwa program seperti ini merupakan solusi jangka panjang tidak hanya dalam aspek pengendalian inflasi tapi juga dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan sekaligus salah satu upaya strategis dalam menunjang pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanam bibit bawang, rica serta tomat (barito) yang dilakukan oleh Gubernur Olly, Ketua TP-PKK, Ketua perwakilan BI Sulut serta Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen.(tim/sulutonline)