Daftarkan Caleg di KPU, Gubernur Olly Optimis Raih 3 Kursi di Senayan

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai usai pendaftaran calegKetua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai usai pendaftaran caleg

Manado-Partai PDI-Perjuangan Sulawesi Utara menargetkan 17 kursi pada pemilihan calon legislatif di enam (6) daerah pemilihan (dapil) untuk calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey usai mendaftarkan 45 caleg DPRD Sulut di kantor KPU Sulut, Senin (16/07/2018) siang.

"Hari ini PDI-Perjuangan sudah mendaftarkan seluruh caleg dari dapil 1 hingga dapil 6 lengkap. Unsur perempuan sudah melewati 37,5 persen. Jadi, target kita paling sedikit 17 kursi di dalam pileg 2019," kata Olly Dondokambey.

Lanjut Olly dari 6 dapil ada sebanyak 45 caleg yang di daftarkan oleh partai berlambang moncong putih."Dan semua sudah berjalan mulus, baik pemeriksaan administrasi, dan kelengkapan berkas, pokoknya semua berjalan dengan baik tanpa ada kendala," pungkas Gubernur Sulut itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey menegaskan untuk calon Legislatif yang bakal maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), harus murni bebas Narkoba dan Korupsi.

"Tidak ada satupun calon kita yang tersangka, terpidana menjadi calon. Tidak ada pun calon kita bekas narkoba," ungkapnya.

Lanjut Olly bila kedapatan ada caleg yang memakai narkoba akan dipecat."Kalau ada data lengkap, apalagi data dari kepolisian kita langsung pecat," pungkas Olly sapaan akrabnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan itu usai mendaftarkan 45 calon legislatif DPRD Sulut di kantor KPU Sulut."Saya optimis untuk tDPR RI meraih tiga kursi. Karena ke enam bakal calon legislative DPR RI ini semuanya petarung," kata Olly Dondokambey.

Diketahui ke enam calon legislatif DPR RI dari partai moncong putih itu mereka adalah, Adriyana Dondokambey, Herson Mayulu, JWS, Vanda Sarundajang, Jendry Keintjem, Jefry Wurangian.(tim/sulutonline)