Wagub Kandouw Ingatkan Sulut Butuh Tenaga Teknis

Wagub Kandouw saat menjadi saksi penempatan serta pelepasan CPNS lulusan IPDN ke XXIVWagub Kandouw saat menjadi saksi penempatan serta pelepasan CPNS lulusan IPDN ke XXIV

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw SE menjadi saksi penempatan serta pelepasan CPNS lulusan IPDN ke XXIV yang dilaksanakn di ruang CJ Rantung (19/07/2018) kantor Gubernur pagi.

Dalam pengarahannya di depan 53 CPNS lulusan IPDN serta didepan Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI bapak Makmur Marbun, M.Si dinyatakan Wagub bahwa daerah Sulawesi Utara membutuhkan lebih banyak CPNS-CPNS.

Sejalan dengan kebutuhan itu diharapkan agar usulan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah Sulawesi Utara soal perekrutan CPNS agar segera terealisasikan.

"Sampaikan kepada kementerian Menpan supaya cepat-cepat setujui informasi yang kita sampaikan untuk penerimaan pegawai negeri," ujar Wagub.

Lebih dalam lagi Wagub menyapaikan bahwa Sulawesi Utara membutuhkan Tenaga Teknis untuk membawa pertimbuhan bagi Bumi Nyiur Melambai ini. Bukan hanya itu, Sulut juga membutuhkan tenaga medis, akuntan, terlebih tenaga IT.

Berlandaskan pada kebutuhan tersebut, Wagub menyarankan kepada lulusan IPDN agar menaruh perhatian serius bagi perkembangan Sulut."Cepat-cepat ambil S2, ambil jurusan informatika. Pasti cepat langsung dipakai," sahut orang nomor dua Sulawesi Utara ini.

Sebelumnya dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang dibacakan bapak Makmur Marbun, menghimbau kepada lulusan IPDN angkatan XXIV agar tetap menjaga nawacita IPDN."Pesan saya selaku pimpinan Kementerian Dalam Negeri kepada semua lulusan IPDN angkatan XXIV untuk selalu menjunjung tinggi integritas, loyalitas, dan disiplin dalam menjalankan tugas dimanapun kalian ditenpatkan nanti," ujarnya.

Nampak juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Prov. Sulut Edwin Silangen, para pejabat dari 15 kabupaten/kota serta para pejabat lingkup Pemprov Sulut. (tim/sulutonline)