FKDM Manado Lanjut Studi Banding ke Badung Bali

 Pol dan FKDM kota BadungPertemuan bersama FKDM Kota Manado bersama jajaran Kesbang Pol dan FKDM kota Badung

Manado-Setelah melakukan studi banding ke Balikpapan, Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) Manado, terus melanjutkan ke Kabupaten Badung – Bali, Jumat (27/07/2018) pagi.

Diawali dengan perkenalan dan pemaparan awal Kaban Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, tentang kondisi dan keadaan Badung saat ini. Acara pertemuan bersama FKDM Kota Manado berjalan lancar.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut, Nyoman terus memaparkan tentang pariwisata serta sejumlah potensi lokal lainnya.”PAD kita tahun 2017 lalu, senilai 7 triliuan,”ungkap Nyoman yang mengaku sudah pernah ke Bukit Kasih Kanonang, Danau Tondano dan kawasan Boulevard Manado.
Kaban Kesbang Pol Kota Manado Hanny Solang saat menyerahkan souvenir pada Kaban Kesbang Pol Kota Badung I Nyoman Suendi.
Menurut Nyoman, sebenarnya kondisi Badung hampir mirip dengan Kota Manado. Hanya saja ada beberapa hal kecil yang agak berbeda . “Kalau Jumat jangan heran, saudara-saudara sekalian melihat para ASN memakai pakaian adat. Sebelumnya, pada Kamis diharus memakai bahasa Bali,”terangnya.
Anggota FKDM Kota Manado
Acara yang dipandu Seketaris FKDM Kota Manado Jhon Sumual menjadi menarik. Selain itu, turut memandu acara Wakil Ketua FKDM Kota Manado Johan M Nelwan serta Kaban Kesbang Pol Kota Manado Hanny Solang.

Diakhir pertemuan, Sumual mengajak jajaran Kesbang dan FKDM Kota Badung agar bisa kembali dating ke Manado untuk menghadiri Manado Fiesta 2018. “Iya, kami berharap pak Kaban Kesbang Pol Kota Badung serta jajarannya bisa kembali lagi ke Kota Manado untuk mengikuti Manado Fiesta,”terang Sumual. (tim/sulutonline).