Serbia Berminat Investasi di Sulut, Wagub Kandouw Hadiri Pameran Budaya dan Seni Sulut di KBRI Beograd

Wagub Kandouw saat mempresentasikan peluang investasi di Beograd SerbiaWagub Kandouw saat mempresentasikan peluang investasi di Beograd Serbia

Manado-Pemprov Sulut diundang KBRI Beograd Serbia untuk memamerkan khasanah budaya, seni, peluang investasi dan mempromosikan pariwisata daerah kepada warga negara Serbia dan Montenegro di Perpustakaan Nasional Serbia, Jumat (27/07/2018) waktu setempat.

Kegiatan berkelas internasional ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Serbia dan Montenegro Harry Kandou saat bertemu dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada tanggal 9 April 2018 silam di Kantor Gubernur Sulut, yang mengundang Pemprov Sulut melakukan pameran di negara tersebut.

KBRI Beograd dalam undangan terbuka mengajak Warga Negara Serbia dan Montenegro untuk menghadiri pameran seni dan budaya, peluang investasi dan industri pariwisata Provinsi Sulut – Indonesia.

“Mari, kami membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia melalui lokakarya budaya, tari tradisional dan pertunjukan musik dengan pameran budaya, yang diadakan di Perpustakaan Nasional Serbia,” tulis KBRI dalam postingan twitter Indonesian Embassy Belgrade, July 17.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama delegasi Pemprov Sulut pun terbang menghadiri undangan KBRI Beograd Serbia.

Wagub Kandouw pun mendapat kesempatan memperkenalkan kondisi dan berbagai potensi serta keaneka ragam obyek wisata, termasuk potensi investasi di Sulut kepada Warga Negara Serbia saat pelaksanaan pameran dan loka karya seni budaya, di Perpustakaan Nasional Serbia.

Tidak saja itu, informasi yang dihimpun mencatat berbagai tarian tradisional daerah, produk unggulan daerah, produk kain batik daerah diantaranya batik Minahasa, batik Bentenan ikut diperkenalkan kepada Warga Negara Serbia. (tim/sulutonline)