Astaga ? Jual Limbah Batu Tol Tanpa Ijin ?

Pol PP sudah 2 kali turun lapanganPol PP sudah 2 kali turun lapangan

Manado-Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua. Menyusul Limbah Batu buangan dari jalan Tol Manado – Bitung, dijual dengan harga sangat murah oleh oknum berinisial JM. Ribuan kubik terkuras yang mengakibatkan kerugian Negara. Menariknya, Sat Pol PP Pemprov Sulut sudah 2 kali turun lapangan melakukan peneguran tapi tidak digubris.

“Sudah 2 kali kami turun untuk menghentikan operasional mereka, tapi tidak digubris,”terang Valentino Sinaga Kasub Kerjasama Pol PP Pemprov Sulut, Rabu (01/08/2018).
Kasub Kerjasama Pol PP Pemprov Sulut saat turun lapangan
Nah, ini jelas Sinaga tentunya melanggar UU Minerba nomor 4 tahun 2009 pada Bab 23. Dimana, dijelaskan dalam pasal 158 oknum yang melanggar akan dikenai hukuman 10 tahun penjara dan denda 1 miliar.

Demikian juga dengan pasal 160 menyebutkan, setiap orang yang melakukan eksplorasi tanpa memiliki IUP atau IUPK sebagaimana dimaksud dalam pasal 37 atau pasal 74 ayat (1) dipidana dengan kurungan paling lama 1 tahun atau denda paling banyak 200 juta.
Tumpukan limbah batu jalan Tol Manado - Bitung yang dikelola
“Oknim JM tidak memiliki IUP,”tambah Sinaga seraya menyentil aparat kepolisian tidak berani karena didukung oleh “orang kuat” di Minut. (tim/sulutonline)