Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella, Wagub Kandouw : Kita Harus Ciptakan Generasi Yang Sehat, Kuat Serta Cerdas

Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella, Wagub Kandouw  Kita Harus Ciptakan Generasi Yang Sehat, Kuat Serta CerdasCanangkan Imunisasi Campak dan Rubella, Wagub Kandouw Kita Harus Ciptakan Generasi Yang Sehat, Kuat Serta Cerdas

/>Manado-Penyakit Campak dan Rubella mempunyai potensi Kejadian Luar Biasa (KLB) atau mewabah kepada anak - anak. Untuk itu perlu ada perhatian yang serius dari semua pemangku kepentingan.

Hal tersebut dikatakan langsung Wakil Gubernur Sulut Steven O. E Kandouw yang didampingi Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw -Tanos MARS saat membuka kegiatan Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella (MR), di SMP Negeri I Tondano, Minahasa, Rabu (01/08/2018).
Wagub Kandouw saat melepas balon bersama anak sekolah.
Menurutnya, sekarang ini harus diciptakan generasi yang sehat, kuat, cerdas dengan prasyarat antara lain kebal terhadap segala macam penyakit. "Target nasional bebas 8 penyakit kita baru bebas 3 penyakit, seiring berjalan waktu pak presiden Jokowi tambah lagi program yaitu imunisasi untuk campak dan rubella secara masif dan terstruktur, dari sabang sampai merauke karena penyakit ini berbahaya mengakibatkan kematian dan paling parah bisa menghasilkan generasi yang cacat," kata Wagub.

Untuk itu Wagub berharap dengan adanya program imunisasi maka anak - anak sulut sebagai generasi penerus harus sehat dan menjadi tanggungjawab jawab bersama."Artinya, permasalahan ini tidak boleh terjadi dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya," katanya. Sembari mengingatkan kembali kepada seluruh orang tua bahwa imunisasi tidak ada efek samping.
Wakil Ketua TP PKK dr Devi Kartika Tanos didampingi Wagub Kandouw saat imunisasi
Kandouw juga mengatakan sebagaimana program bapak gubernur bahwa Sulawesi Utara harus sehat."Seluruh warga Sulut harus sehat. Jaminan kesehatan harus dicover seluruh warga sulut. Saat ini BPJS baru mengcover 70 persen, dan daerah yang sudah 100 persen baru empat daerah. Jika Tuhan berkenan 2020 semua sudah tercover,"tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefry Korengkeng,, Pejabat Eselon 2 Pemprov Sulut dan Pejabat Eselon II Lingkup Kabupaten Minahasa serta unsur Forkopimda.(tim/sulutonline)