Wakili Walikota GSVL Pimpin Rakorev Triwulan II Tahun 2018, Wawali Mor Tegaskan Membangun Kota Cerdas Dimulai dari ASN Cerdas

Wawali Mor dan Sekda Kota Manado Ir Peter Assa serta Kaban Bapelitbang Ir Linny Tambajong dalam Rakorev Triwulan II Tahun 2018Wawali Mor dan Sekda Kota Manado Ir Peter Assa serta Kaban Bapelitbang Ir Linny Tambajong dalam Rakorev Triwulan II Tahun 2018

Manado-Untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Cerdas dan professional dalam tugas.

Demikian Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, saat membuka dan memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (08/08/2018) siang.
Wawali Mor Tegaskan Membangun Kota Cerdas Dimulai dari ASN Cerdas
Menurutnya, ASN yang Cerdas dan professional adalah birokrat yang mampu menterjemahkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado sampai lima tahun kedepan. Sehingga tercipta birokrasi yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Untuk membangun kota Cerdas harus dimulai dari membangun birokrasi ASN yang juga cerdas, profesional sehingga mampu bekerja mengolah visi dan misi yang berpihak pada masyarakat dalam pelayanan publik, mewujudkan good governance,” tukas Wawali Mor.
 Wakili Walikota GSVL Pimpin Rakorev Triwulan II Tahun 2018, Wawali Mor Tegaskan Membangun Kota Cerdas Dimulai dari ASN Cerdas
Selain itu, ASN harus memiliki disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. “Bekerjalah dengan disiplin dan wajib dijalankan secara maksimal. Kita harus bekerja keras untuk mencapai nilai A pada saat sedang menjabat. Saya berharap dalam forum ini kita bisa mengupayakan hasil yang terbaik," ujarnya.
Rakorev Triwulan II Tahun 2018
Dalam laporannya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Johnli Tamaka SE menjelaskan sesuai hasil peng-inputan Monitoring dan Evaluasi secara elektronik (e-MONEV), kinerja Pemkot Manado sampai Triwulan II Tahun 2018 untuk fisik mencapai 45,92 persen dan keuangan mencapai 16,19 persen atau Rp193.343.605.455 dari total anggaran belanja langsung sebesar Rp1.151.758.500.000.
ASN yang Cerdas dan professional adalah birokrat yang mampu menterjemahkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado sampai lima tahun kedepan
Rakorev Triwulan II Tahun 2018 tersebut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kaban Bapelitbang DR Liny Tambayong serta para Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(tim/sulutonline)