Wagub Ajak Warga Gereja Perangi HIV/AIDS

Wagub Kansil didampingi Istri saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-9  Jemaat GMIM Kolam Bethesda Tikala Kumaraka ManadoWagub Kansil didampingi Istri saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-9 Jemaat GMIM Kolam Bethesda Tikala Kumaraka Manado


Manado-
Wakil Gubernur (Wagub) Dr Djouhari Kansil mengajak warga gereja untuk memerangi penyakit HIV/AIDS. Menyusul, data saat ini menyebutkan, provinsi Sulut mengoleksi sebanyak 1011 orang pengidap penyakit HIV/AIDS.

Demikian Kansil saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-9 Jemaat GMIM Kolam Bethesda Tikala Kumaraka Wilayah Manado Timur I, Minggu (03/06). Ibadah syukur itu sendiri dipimpin Pdt Janny Rende, STh.

Kansil mengatakan, Penyakit HIV/AIDS tersebut sangat membahayakan bagi umat manusia karena sampai sekarang belum ada obatnya, “Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga gereja di daerah ini, terutama warga GMIM di semua aras pelayanan harus memeranginya. Mengingat penyakit tersebut telah menyebar dihampir seluruh kabupaten/kota se-Sulut,”ajaknya.

Kansil menyebutkan, penyebab terjadinya penyakit HIV/AIDS diakibatkan, karena adanya perlakuan sex bebas, narkoba dan minuman keras.”Karena itu gereja bersama pemerintah harus memeranginya, termasuk semua bentuk penyakit sosial yang seperti mabuk-mabukan, perkelahian antar kampung dan lain sebagainya, agar masa depan generasi muda kita dikemudian hari tidak menjadi suram, “ujarnya.

Bagian lain Kansil menyebutkan, Jemaat kolam Bethesda yang berada persis di tengah-tengah kota manado, kiranya ikut pula menjaga keamanan dan serta ikut pula memelihara kerukuan ditengah-tengah masyarakat. “Karena kota Manado saat ini telah menjadi pusat dari berbagai iven baik berskala nasional maupun internasional, keamanan dan kerukunan itu sangat penting dalam mendukung kota manado sebagai daerah tujuan Meeting, Incentive, Conference dan Exebition (MICE),” ujarnya seraya menambahkan bahwa kerukunan yang kita miliki ini, telah menjadi icon bagi kerukunan di tanah air.

Khusus menyangkut perayaan HUT ke-9 kali ini Kansil tak lupa mengajak, jemaat kiranya akan menjadi sumber motivasi, terutama dalam menghapai penyelesaian pembangunan pastori dan gedung serbaguna. Kesempatan itu Kansil atas nama keluarga memberikan bantuan semen sebanyak 150 sak.

Ikut serta dalam Ibadah tersebut Isteri Wagub Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. HTR Korah, Kasat Pol. PP Edwin Roring, SE dan Sektretaris KPU Sulut Jouna Oroh, SH dan Kepala Bapeda Manado Andre Horang, SE MSi mewakili Walikota Manado.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options