Pemprov Gelar Gladi Resik Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Pemprov Gelar Gladi Resik Upacara Peringatan Detik-Detik ProklamasiPemprov Gelar Gladi Resik Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar gladi resik upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di lapangan GOR Wolter Mongisidi sario manado, Rabu (15/08/2018) pagi.

Pada pelaksanaan Gladi resik kali ini dilangsungkan dalam dua sesi yaitu yang pertama adalah upacara detik-detik proklamasi dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs Edison Humiang M.Si yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup) menyerahkan bendera latihan kepada anggota paskibraka pembawa baki kemudian dilanjutkan dengan penaikkan bendera oleh anggota paskibraka.

Selaku inspektur upacara, Humiang berharap dengan adanya gladi ini, pada pelaksanaan hari 'H, nantinya dapat berjalan sesuai dengan rencana sehingga tidak terjadi kesalahan dan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sedangkan untuk pelaksanaan upacara pada hari Jumat(17/08/2018) yang akan menjadi inspektur upacara(Irup) adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan untuk pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Prov Sulut Andrei Angouw.

Untuk diketahui bersama yang akan menjadi komandan upacara pada pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi adalah Letkol Inf Kusnandar Hidayat sedangkan untuk upacara penurunan bendera pada sore hari adalah Letkol Laut(S) Nur Subagio.

Sejumlah personil gabungan TNI/POLRI, ASN dan Pelajar dilibatkan dalam gladi resik jelang upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan. (tim/sulutonline)