Pemprov Sulut Gelar Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw saat upacara penurunan bendera Merah PutihGubernur Olly dan Wagub Kandouw saat upacara penurunan bendera Merah Putih

Manado-Setelah sukses melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi pada pagi hari, Pemprov Sulut kembali menggelar Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada Jumat (17/08/2018) petang di Lapangan Wolter Monginsidi, Sario Manado.

Tepat pukul 17.30 WITA Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil tempat sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Letkol Laut Nur Subagio.
Gubernur Olly saat menyambut sang saka Merah Putih
Di awali dengan serenade lagu Berkibarlah Benderaku, Bangun Pemuda Pemudi, dan Syukur yang dibawakan dengan apik oleh para pelajar SMA Rex Mundi, Manado, upacara dilanjutkan dengan penurunan bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Bertindak sebagai pembawa baki Jeane Hehakaya dan pengibar bendera Septian Bansuan, Ricky Pangaila serta Swingly Pelealu.
Gubernur Olly dan Wagub Kandouw  foto bersama Forkompimda dan Paskibraka
Upacara penurunan bendera HUT RI kali ini turut diikuti Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Lombok, Ketua DPRD Sulut beserta jajaran,pejabat teras serta ASN dan THL di Lingkup Pemprov Sulut, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kelompok kesenian Sulawesi Utara.
Gubernur Olly dan Wagub Kandouw serta Forkompimda foto bersama para ASN Pemprov Sulut
Acara kemudian dilanjutkan dengan toast bersama dan pesta rakyat bersama penyanyi ibukota Krisdayanti, Igo Idol, dan Viktor Hutabarat.(tim/sulutonline)