Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Adha di Lapangan Sparta Tikala

Sholat Idul Adha di lapangan Sparta TikalaSholat Idul Adha di lapangan Sparta Tikala

Manado- “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahilhamd” ibadah sholat Idul Idha yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 diperingati secara khusuk umat Muslim se dunia. Prosesi sholat Idul Adha juga dilaksanakan di kota Manado oleh PHBI Sulut yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala.

Tepat pukul 07.00 wita, ibadah atau sholat Idul Adha dilaksanakan dengan imam Hi Abdul Rasyid Tambipi SAg. Ibadah berjalan khusuk hingga selesai.

Khotib Drs Hi Usamah Hisyam yang didatangkan dari Jakarta oleh PHBI mengatakan, kita jangan takabbur, melainkan berikhtiar, berusaha dan berdoa dalam memilih sosok pemimpin yang saleh, beriman dan bertakwa serta memiliki dedikasi yang tinggi kepada sang khalik. Juga tentunya memiliki mulia dan penuh kepedulian kepada sesamanya.
Prosesi sholat Idul Adha di lapangan Sparta Tikala
Dikatakannya, kita harus pintar –pintar memilih pemimpin yang saleh berdasarkan track record kepribadiannya. Dimana ia memiliki kesalehan personel yang baik dalam hal “ ubudiyah kepada Allah SWT. Dan disisi lain, ia pun terpuji kesalehan sosialnya dalam hal “
muamalah sehingga dia dikenal sebagai sosok yang adil dan bijaksana serta penuh kasih saying dan berakhlak baik kepada sesame manusia.

“Kiranya hanya pemimpin seperti inilah negeri ini yang kita cintai ini dapat keluar dari krisis tauhid, krisis akhlak serta krisis multidimensi lainnya. Ditengah-tengah itu, kita harus mulai sering bersujud dan menengadahkan tangan untuk berdoa memohon berkah dan rahmat dari Allah SWT, agar menjadikan negeri ini sebagai Baldatun Thoyyibatun Warabhhun Ghafuur,”kata Khotib Drs Hi Usamah Hisyam.
Ribuan umat muslim saat prosesi ibadah Sholat Idul Adha di lapangan Sparta Tikala
Usai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha umat Muslim langsung bersilaturahmi berjabat tangan dan saling memaafkan. Turut hadir dalam sholat ini, Ketua PHBI Sulut Drs SyahrulPoli, Kemenag Agama Sulut sejumlah pejabat teras Sulut dan Kota Manado serta umat Muslim Kota Manado. (tim/sulutonline).