Wakili Gubernur, Humiang Hadiri Pembukaan Kejuaraaan Yongmoodo Pangdam XIII/Merdeka CUP 2018

Asisten I Drs Edison Humiang saat mewakili Gubernur Olly dalam Kejuaraan Beladiri Yongmoodo Piala Pangdam XIII MerdekaAsisten I Drs Edison Humiang saat mewakili Gubernur Olly dalam Kejuaraan Beladiri Yongmoodo Piala Pangdam XIII Merdeka

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, M.Si menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Beladiri YONGMOODO Pangdam XIII/Mdk CUP Tahun 2018 di Atrium Megamall Manado. Selasa, (28/08/2018).

Humiang juga menjelaskan bahwa Kegiatan olahraga pasti berimplikasi pada kesehatan tubuh dan jiwa, Yongmoodo adalah olah raga beladiri yang berasal dari Korea dengan keunikan untuk pengembangan mental dan kualitas diri. Beladiri ini juga menekankan pada kesanggupan atlit untuk menjaga kepribadian, mengasah mental dan fisik, belajar dari alam, menjaga sopan santun dan menguasai diri.

Sangat dipandang penting untuk mengembangkan cabang olahraga beladiri Yong Moodo ini terutama di Bumi Nyiur Melambai."Kepada pengurus Federasi Yong Moodo Sulawesi Utara agar semakin menguatkan tekad untuk bekerja keras dan menjaga kesolidan organisasi serta mampu menciptakan terobosan baru dalam rangka mengembangkan prestasi para atlit," Harapnya.
Wakili Gubernur, Humiang Hadiri Pembukaan Kejuaraaan Yongmoodo Pangdam XIII Merdeka CUP 2018
Hal senada disampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang bahwa melalui kegiatan ini juga akan dapat menjaring atlit yang berbakat dan bersemangat, dengan harapan akan melahirkan atlit Yong Moodo yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Masih di tempat yang sama Humiang menyampaikan kepada para atlit untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran, dan jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam menjalin persahabatan dan persaudaraan, serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan perselisihan antar sesama atlit.

"Seorang pemenang sejati tidak akan pernah berhenti berusaha, dan orang yang berhenti berusaha takkan pernah menjadi seorang pemenang, karena hasil tidak akan pernah menghianati proses,"tutupnya. (tim/sulutonline)