Tjahjo Kumolo Buka Manado Fiesta 2018, Walikota GSVL: Terima Kasih Pak Gubernur Sulut

Pelepasan burung MerpatiPelepasan burung Merpati

Manado-Hebat dan Cerdas ! ivent perayaan Manado Fiesta 2018, Jumat (31/08/2018) resmi dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mewakili pemerintah pusat di lokasi Pohon Kasih kawasan Megamas Manado. Perayaan Manado Fiesta ini sudah kedua kalinya dilakukan.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey (OD) menghadirkan Pak Mendagri disini dan membuka langsung Iven Manado Fiesta 2018 ini,” kata Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutan mewakili pemerintah kota Manado.
 Walikota GSVL, Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Olly
GSVL mengaku, jika bukan Gubernur OD, Mendagri sudah kembali ke Jakarta.“Kemarin Pak Mendagri punya agenda menghadiri pertemuan forum Camat di Manado dan hari ini akan kembali ke Jakarta tapi pak Gubernur meminta untuk bisa menghadiri sekaligus membuka Iven Manado Fiesta 2018 hari ini. Sekali lagi banyak terima kasih kepada Pak Mendagri dan Pak Gubernur,” pungkas Wali Kota GSVL.
Berbagai atraksi dipentaskan dalam Manado Fiesta 2018
Mendagri sendiri dalam sambutannya berharap agar Kota Manado terus menjaga kerukunan di Kota Manado.“Apa yang menjadi program Pak Presiden Jokowi selama ini membangun dari desa ke perkotaan kita sudah jalankan, seperti Manado Fiesta ini. Semoga kegiatan ini bisa merangsang daerah lain di Sulut bisa melaksanakan kegiatan serupa sebagai ikon daerah. Mari terus jaga kerukunan Kota Manado sebagai pintu gerbang Indonesia Timur,” pungkas Mendagri.
Manado Fiesta 2018 resmi digelar
Sebelumnya Gubernur Olly dalam sambutannya mengapresiasi atas keterlibatan dari semua pihak demi tersuksesnya ivent Manado Fiesta ini. Terlebih juga akan terus bertambahnya ivent-ivent skala nasional yang diagendakan dari semua kabupaten/kota yang ada di Sulut.

"Apa yang kita liat hari ini hampir 14 kabupaten kota di Sulut memiliki agenda-agenda khusus menampilkan budaya di setiap daerah," kata Gubernur Olly.
Meriah parade kendaraan hias
Dilihatnya, dengan adanya agenda-agenda seperti ini, begitu banyak turis baik domestik dan asing yang datang Sulawesi Utara. Lanjutanya pula, kegiatan berskala nasional dapat tercapai dengan keterlibatan masyarakat Nyiur Melambai yang terkenal dengan kerukunan dan keramatamahan.
Tarian Papua saat Manado Fiesta 2018
"Hal ini tercapai berkat kerjasama semua stakeholders lewat kerukunan bersama yang dapat menarik turis dari mancanegara," lanjut orang nomor satu di Sulut ini.

Disamping itu, Gubernur Olly mengapresiasi kepada Presiden RI yang memilih Sulawasi Utara sebagai tempat diadakanya kegiatan bertaraf nasional.
arian Cakalele meriahkan Manado Fiesta 2018
Gubernur mengajak kepada semua lapisan masyatakat yang ada di Sulut untuk menjaga kebersamaan. Karena dengan kebersamaan banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara mampir di Sulawesi Utara.

"Daerah kita aman dan tentram sehingga banyak yang datang di Sulawesi Utara,"terang Gubernur Olly.(tim/sulutonline)