Wakili Gubernur, Humiang Membuka Kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan 2018

Seminar wawasan kebangsaan Kesbangpol SulutSeminar wawasan kebangsaan Kesbangpol Sulut

Manado-Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey SE, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs Edison Humiang M.Si membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan seminar diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan tahun 2018, diruang rapat kantor Badan Kesbangpol Sulut Kamis (06/09/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut Humiang, menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan yang mencakup empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinekka Tunggal Ika.

Dalam materinya Humiang, menerangkan bahwa wawasan kebangsaan, adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa.

Setelah membawakan materi tentang "wawasan kebangsaan" kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Prov.sulut Drs Meiki Onibala M.Si, tokoh masyarakat, mahasiswa, siswa dan generasi muda.(tim/sulutonline)