Closing Ceremony Manado Fiesta 2018 Semarak, Walikota GSVL: Terima Kasih Wargaku Semuanya, Nanti Torang Baku Dapa Manado Fiesta 2019

Walikota GSVL saat closing ceremony Manado Fiesta 2018Walikota GSVL saat closing ceremony Manado Fiesta 2018

Manado-Gelaran acara Opening Ceremony atau penutupan Manado Fiesta 2018 belangsung semarak dan luar biasa di area Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado, Sabtu (08/09/2018) malam.

Dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama isteri masing-masing serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado dan sejumlah tamu undangan, acara yang sarat makna toleransi itu dikemas dengan penataan panggung spektakuler.
 Spektakuler Tarian Papua dalam closing ceremony Manado Fiesta 2018
Diawali dengan doa bersama pimpinan golongan agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, Opening Ceremony Manado Fiesta 2018 diselingi dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba bersepeda Tour de Manado dan pemenang pada tujuh Festival Manado Fiesta 2018.

“Manado Fiesta 2018 yang dikemas dalam rangkaian tujuh Festival telah berlangsung dengan segala baik. Ini karena dukungan semua pihak terutama penyertaan Tuhan yang Maha Esa. Acara ini akan tetap kita laksanakan setiap tahun, kalau ada Manado Fiesta kedua tahun 2018 pasti ada Manado Fiesta ketiga tahun 2019,. Banyak terima kasih wargaku semuanya, nanti torang baku dapa tahun 2019 dan mari kita doakan bersama,” tandas Walikota Vicky Lumentut.
Tari Bali dalam closing ceremony Manado Fiesta 2018
Lanjut dikatakan, iven Manado Fiesta merupakan refleksi Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia. Dimana, kehidupan masyarakat yang majemuk mampu mempererat ikatan persaudaraan antar sesama warga Kota Manado.

“Mari terus kita jaga kebersamaan, saling hormat menghormati sesama warga Kota Manado. Di Rumah Besar Kita Bersama ini, kita buktikan pada dunia bahwa di Manado masyarakatnya bisa hidup dengan rukun dan damai ditengah berbagai perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya berharap perhelatan iven Manado Fiesta yang akan menjadi Calender of Event di Kota Manado itu, bisa dilaksanakan pada tahun 2019 dengan kemasan acara yang semakin baik dan menarik. Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD menyampaikan laporan kegiatan Manado Fiesta 2018.
Walikota GSVL foto bersama para juara
Menariknya, laporan yang disampaikan dibawakan dalam bentuk narasi yang cukup bermakna. “Dibawah kepemimpinan pemimpin Cerdas, kapal kerukunan berjalan didepan, diikuti kapal-kapal lain dalam Festival Fisco (Fish and Coral),” ujar Assa.

Acara semakin semarak dengan pementasan kolosal Manado Rumah Kita Bersama. Dimana, pementasan seni dan gerak ini menyajikan gambaran Kota Manado yang rukun dan damai dengan berbagai perbedaan budaya serta perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan.
Closing ceremony Manado Fiesta 2018_0
Warga Kota Manado tampak antusias menyaksikan acara penutupan Manado Fiesta 2018 yang dilaksanakan di tepi Teluk Manado itu. Apalagi, sejumlah artis pendukung ikut memeriahkan acara tersebut seperti Gio Lelaki yang menyanyikan Jingle Song Manado Fiesta ‘Mari Jo Ka Manado’ serta group remix Bassgilano yang ngetop dengan lagu Anjing Kacili dan Kusu-Kusu.

Sebagai penutup Opening Ceremony, Walikota Vicky Lumentut bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Walikota Mor Bastiaan bersama Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus SE, Ketua DPRD Nortje Van Bone dan Penjabat Sekda Manado Peter KB Assa, mencanangkan Manado Fiesta 2019. Acara diakhiri dengan pesta kembang api dan hiburan rakyat.(tim/sulutonline)