Sertijab dari Rotinsulu pada Hutagaol, Sekdaprov: Pejabat Wajib Tingkatkan Kemampuan Iptek

Sekdaprov Sulut Ediwn Silangen saat memberikan sambutan sekaligus arahan dan bimbinganSekdaprov Sulut Ediwn Silangen saat memberikan sambutan sekaligus arahan dan bimbingan

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen SE, MS, menegaskan semua pejabat di lingkup Pemprov Sulut harus meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri dalam hal perkembangan teknologi.

"Jadi era perkembangan teknologi saat ini, Pak Gubernur dan Wagub menegaskan para pejabat eselon II, III dan IV harus meningkatkan kemampuan dalam ilmu dan teknologi. jangan kedapatan pejabat gagal teknologi (gaptek)," ujar Sekdaprov Silangen, Kamis (13/09/2018), usai Sertijab Kadis Kehutanan dari Ir Herry Rotinsulu pada Ir James Hutagaol di lokasi Taman Hutan Rakyat (Tahura) HV Worang, Gunung Tumpa.
Ir Herry Rotinsulu saat memberikan kesaksian
Menurut Sekdaprov dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, proses kinerja dan pelayanan publik akan jauh lebih efisiensi, cepat dan hemat anggaran."Contohnya pemanfaatan teknologi, pekerjaan yang biasa dikerjakan tiga orang pegawai dapat dilakukan oleh satu orang dan lain sebagainya," tukas Sekdaprov yang diketahui sebagai pejabat senior di lingkup Pemprov yang memiliki kemampuan baik dalam Iptek.

Selain para pejabat, Sekprov juga meminta para staf untuk bekerja dengan baik dan semangat. "Staf yang bekerja maksimal pasti akan dihargai hasil Kinerja nya. Namun yang perlu diingat juga para staf dan pejabat harus menghormati koordinasi dengan atasan, agar kinerja yang didapat bisa mengimplementasikan harapan dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, menjadikan Sulut Hebat dan masyarakat sejahtera," kunci Sekdaprov Silangen.
 Sekdaprov Edwin Silangen menyaksikan penandatangan
Sebelumnya, telah dilaksanakan penandatangan berkas serahterima jabatan yang disaksikan langsung oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen. Dan penandatangan deklarasi forum rimbawan pihak Dishutda dan kepala balai konservasi sumber daya alam wilayah Sulut.

Herry Rotinsulu pejabat lama dalam sambutannya menyampaikan ada tiga hal yang terpenting yakni kekayaan sumber daya manusia, keuangan dan aset."Semuanya saya sudah serahkan jika ada yang belum tolong sampaikan, dan ada program strategis selama lima tahun yang belum sempat saya kerjakan tolong dilanjutkan oleh pak Plt James Hutagaol dan jajaran Dishutda tentunya,”katanya.
 Puji pujian bersama Sekdaprov Edwin Silangen
"Tapi saya mohon maaf sebelumnya, jika ada hal yang mengecewahkan dari saya, baik dalam perkataan maupun perbuatan sekali lagi saya mohon maaf," pungkas Hero panggilan Herry Rotinsulu.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kehutanan yang baru, James Hutagaol dalam sambutannya mengatakan sejak diserahkan surat sebagai pelaksana tugas dirinya merasa terbeban dalam arti kata mengikiti jejak pak Herry Rotinsulu rasanya berat karena dalam menentukan suatu keputusan harus tepat.
Plt Ir James Hutagaol saat diwawancarai
"Namun saya akan tetap bekerja sesuai tupoksi dengan arahan pimpinan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta pak Sekdaprov Sulut. Kedepan tentunya saya akan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dalam menunjang seluruh program pemerintah OD-SK," ungkap Hutagaol.

Turut hadir jajaran Kementerian UPT KLH, jajaran pejabat eselon II lingkup Pemprov serta jajaran pejabat lingkup Dinas Kehutanan Sulut, staf ahli serta para Rimbawan. (tim/sulutonline)