Jelang HUT Provinsi Sulut, Pemprov Sulut Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub

Gubernur Olly bersama Ketua TP PKK Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat melakukan tabur bunga di makam mantan Wagub Freddy H SualangGubernur Olly bersama Ketua TP PKK Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat melakukan tabur bunga di makam mantan Wagub Freddy H Sualang

Manado-Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-54, Pemerintah Provinsi melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Gubenur dan Wagub yang pernah memimpin Sulut.

Ziarah tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw, Selasa (18/09/2018).
Gubernur Olly bersama Ketua TP PKK Ir Rita Dondokambey Tamuntuan foto bersama keluarga Alm Freddy H Sualang
Gubernur Olly dan ketua TP PKK Sulut ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bersama sejumlah pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut melakukan ziarah ke Makam Wakil Gubernur Sulut periode tahun 2000-2010. Saat melakukan ziarah Gubernur memberikan penghormatan, mengheningkan cipta serta menabur bunga di makam Fredy H Sualang.

Wagub Kandouw juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut yang juga Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulut lainnya melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Cornelis John Rantung, Mantan Gubernur Sulut Periode tahun 1985-1995.
Wagub Kandouw saat meletakan bunga di makam mantan gubernur HV Worang
Usai melakukan ziarah ke makam CJ Rantung, Wagub Kandouw bersama rombongan juga melakukan prosesi tabur bunga serta upacara penghormatan di makam Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Worang yang terletak di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Masih di Desa Tontalete, Wagub Kandouw bersama rombongan memenuhi undangan keluarga almarhum H.V Worang untuk makan bersama di kediaman keluarganya.
Wagub Kandouw saat melakukan tabur bunga bagi para pemimpin Sulut.
Selanjutnya, Wagub Kandouw bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Ahmad Nadjamudin, Wakil Gubernur Sulut periode 1991-1995 di era Gubernur C.J. Rantung (1985-1995) yang berlokasi di Kompleks Perkuburan Karang Ria, Manado.

Di lokasi makam, Kandouw juga meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Setelah melakukan rangkaian ziarah di tiga tempat, Wagub Kandouw mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Sulut.
Wagub Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars foto bersama ASN Pemprov Sulut
"Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar Sulawesi Utara," kata Gubernur Olly.

Adapun rangkaian ziarah itu, turut dihadiri Bupati Minut Vonny Panambunan, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkab Minut serta Pemkot Manado. Rencananya pada Rabu 19 September rombongan Pemprov Sulut akan kembali melakukan ziarah ke makam Gubernur dan Wagub Sulut, diantaranya makam Drs AJ Sondakh yang memimpin Sulut periode tahun 2000-2005. (tim/sulutonline)