Hadiri Ibadah Pemakaman Orang Tua Camat Tikala, Walikota Vicky Lumentut Ajak Keluarga Syukuri Kasih Tuhan …

Walikota GSVL saat Hadiri Ibadah Pemakaman Orang Tua Camat TikalaWalikota GSVL saat Hadiri Ibadah Pemakaman Orang Tua Camat Tikala

Manado-Rasa empati dan duka yang mendalam Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bagi keluarga besar Lendeng-Datu, ditunjukan dengan kehadiran Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam ibadah pemakaman Almarhum Drs Habel Lendeng (74), ayah mertua dari Camat Tikala Argo Sangkay, di Desa Tara-Tara Tiga, Kota Tomohon, Selasa (18/09/2018) siang.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak keluarga untuk bersyukur kepada Tuhan ditengah suasana dukacita. Karena, kasih dan penyertaan Tuhan tidak pernah meninggalkan keluarga, meskipun ditinggalkan orang tua dan saudara yang sangat dikasihi.
 Hadiri Ibadah Pemakaman Orang Tua Camat Tikala, Walikota Vicky Lumentut Ajak Keluarga Syukuri Kasih Tuhan
“Ditengah suasana dukacita yang mendalam ini, saya mengajak keluarga besar Lendeng-Datu untuk bersyukur atas kebaikan, kasih, penyertaan dan pemeliharaan Tuhan dalam hidup keluarga. Tuhan telah menghadirkan seorang ayah, seorang saudara yang telah menunjukan kualitas hidup yang baik. Ini dibuktikan dengan banyaknya pelayat yang datang di rumah duka ini,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, kualitas hidup Almarhum Habel Lendeng diwujudkan melalui karyanya bagi keluarga. Dimana, salah seorang menantu almarhum merupakan pejabat di Kota Manado. “Saya menilai, karya Almarhum semasa hidup tercermin melalui dedikasi dalam keluarga. Salah seorang anggota keluarga ini yakni Bapak Argo Sangkay, telah memberi diri berkarya bagi banyak orang di Manado, dan merupakan mitra kami di pemerintah Kota Manado, sebagai Camat Tikala,” tandas Walikota Vicky Lumentut.
Walikota GSVL, Sekot Ir Peter Assa saat menghibur keluarga. [filefield-onlyname-original]
Olehnya, atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Manado, Walikota dua periode tersebut, menyatakan dukacita yang dalam atas meninggalnya Almarhum Drs Habel Lendeng. “Juga atas nama keluarga kami, Keluarga Lumentut Runtuwene dan Keluarga Bastiaan Markus, saya menyampaikan turut berdukacita yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman oleh Tuhan, untuk menerima peristiwa ini sebagai peristiwa iman. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, maka kita patut berucap terpujilah Nama Tuhan,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Tampak hadir mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hendrik Warokka SPd DEA dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.(tim/sulutonline)