Indonesia Hebat ! Gubernur Olly Dampingi Jokowi-Maruf Amin Mendaftar di KPU RI

a di kantor KPU RIJokowi dan Maruf Amin saat didampingi Gubernur Olly bersama Partai Koalisi Pendukung Capres-Cawapres saat berada di kantor KPU RI

Manado-Indonesia Hebat ! Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang Juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan bersama Ketua Ketua Umum Partai Koalisi Pendukung Capres-Cawapres mendampingi Jokowi-Maruf Amin saat berada di Kantor KPU RI untuk Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres RI.

Pasangan calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin memperoleh nomor 1 sedangkan paslon Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh nomor 2.

Diketahui, nomor tersebut disepakati dalam rapat pleno pengundian nomor urut di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat malam (21/09/2018).
Pasangan Jokowi -Maruf Amin memperoleh nomor urut 1
"Keputusan KPU tentang penetapan nomor urut Capres-Cawapres 2019. Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin nomor urut 1. Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno nomor urut 2."

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, Capres dan Cawapres yang mendapat nomor urut 1 di surat suaranya akan ditulis dengan 01. Hal serupa juga berlaku untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2, surat suaranya ditulis 02.

"Satu. Memang yang diperebutkan adalah RI-1," kata Jokowi dalam pidato usai mendapatkan nomor urut Pilpres di kantor KPU Jakarta, Jumat malam.

Sama seperti sebelumnya, Jokowi tetap berharap ajang Pilpres 2019 bisa menjadi pendidikan dan memperlihatkan kematangan politik bagi masyarakat.

"Oleh sebab itu, kontestasi politik ini kita beradu kontestasi program, kontestasi gagasan, kontestasi adu ide, kontestasi adu rekam jejak, kontestasi adu prestasi," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya tidak saling memfitnah, mencemooh, atau menjelekkan hanya karena perbedaan pandangan dan pilihan politik.(tim/sulutonline)