IWO Manado Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Palu

IWO Manado saat aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.IWO Manado saat aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Manado-Puluhan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado menggelar aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli korban bencana tsunami dan gempa di kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (01/10/2018).

Peggalangan dana kemanusiaan ini ditujukan kepada PNS dan tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di Kantor Walikota Manado. Yang nantinya hasil penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada posko penyaluran bantuan korban bencana yang ada di kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Dalam kesempatan itu, ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy melalui koordinator aksi Franky Mohede mengatakan penggalangan dana peduli korban bencana yang ada di kota Palu dan Kabupaten Donggala merupakan sebuah kewajiban.

“Penyaluran bantuan kemanusiaan ini wajib, apalagi bencana tidak hanya menimbulkan kerusakan yang parah terhadap bangunan, tapi juga menimbulkan ribuan korban jiwa bahkan diprediksi masih banyak lagi korban yang belum ditemukan. Yang mana saat ini masih dalam tahap pencarian oleh tim evakuasi,” tandas Mohede.

Ditambahkan, aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli korban bencana ini nantinya akan dilanjutkan sore hari, dibeberapa ruas raya Kota Manado.(tim/sulutonline)