JIPS Bantu Korban Bencana Palu-Donggala

Bantuan JIPS untuk bencana Palu diserahkan dan disaksikan Gubernur OllyBantuan JIPS untuk bencana Palu diserahkan dan disaksikan Gubernur Olly

Manado-Puluhan Wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) menyampaikan dukacita mendalam atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Bahkan, Senin (01/10/2018).

Secara spontanitas JIPS langsung bereaksi menggelar aksi dana di kantor Gubernur diawali dari pimpinan dan anggota JIPS sendiri untuk membeli bahan natura dan air mineral seadanya.

Banyak ASN maupun tamu yang datang di kantor Gubernur ikut memberikan sumbangan seadanya. “Kami salut dan bangga teman-teman dari wartawan ikut peduli. Sungguh luar biasa,”ujar sejumlah ASN.

Bahkan apresiasi datang langsung dari Gubernur Olly Dondokambey. “JIPS hebat, mampu berempati dan bersimpati dengan menggelar aksi dana seadanya. Ini parut diapresiasi, meskipun tidak banyak, tapi bantuan sukarela akan sangat membantu korban bencana,”tandas Gubernur.

Bantuan berupa air mineral dan supermie belasan dus langsung diserahkan oleh perwakilan JIPS, Budi Rarumangkay kepada Kepala BPBD Joi Oroh didepan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekprov, Ketua DPRD dan pejabat pemprov lainnya di halaman kantor Gubernur.

“Bantuan ini memang sangat kecil dan sederhana tapi setidaknya akan membantu korban bencana di Palu dan Donggala,”ujar Koordinator JIPS Rolf Lumintang didampingi Sekretaris, Suratman.(tim/sulutonline)