GSVL Ungkap Pindah Nasdem Karena Tidak Ada Mahar Politik dan Dukung Jokowi

Walikota GSVL saat baru keluar dari pintu kedatangan bandara Samratulangi ManadoWalikota GSVL saat baru keluar dari pintu kedatangan bandara Samratulangi Manado

Manado-Walikota Manado, DR Ir Vicky Lumentut (GSVL), akhirnya mengungkap kenapa dia pindah ke Nasdem. Sebelumnya, dirinya adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sulut.

MenurutGSVL, Nasdem partai idealis, nasionalis, anti korupsi dan tak ada mahar politik.

“Nah, saya tertarik disitu. Jadi mulai Minggu kemarin 27 September 2018 dengan kesadaran sendiri tanpa ada yang memaksa. Saya bergabung dengan partai Nasdem,” kata GSVL pada wartawan, Kamis (04/10/2018) malam.

Menurut GSVL, jika ada yang bertanya mengapa meninggalkan partai Demokrat, dirinya menjelaskan ada satu persoalannya.

“Kalau masih ingat bulan lalu, kita sempat publikasi ke pubilk. Bahwa Demokrat Sulut mendukung pak Jokowi untuk menjadi calon presiden dan menjadi presiden. Ternyata keputusan itu tak sejalan dengan DPP. Dimana DPP tetap mengawal pak Prabowo dan Sandiaga. Jadi saya merasa tidak nyaman berseberangan dengan DPP. Daripada terjadi begitu, lebih baik saya mengambil langkah menghindar dari ploblem ini. Itu salah satu yang membuat saya pindah ke Nasdem,” kata GSVL.(tim/sulutonline)