350 Personil Pol PP Kawal Pelaksanaan PKNRM

Kasat Pol PP Sulut Evans LiowKasat Pol PP Sulut Evans Liow

Manado-Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental puncak kegiatan akan digelar pada tanggal 26-28 Oktober 2018.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulut akan membackup kegiatan Indonesia tertib dan Indonesia bersatu.

Demikian, Kasat Pol PP Sulut Evans Liow awak media, Rabu (10/10/2018) siang di kantor Gubernur Sulut.

"350 personil Satpol PP Sulut siap membackup dan mengawal kegiatan acara Revolusi Mental ke 2, karena Sulut menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan iven tersebut," ungkapnya.

Diketahui kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) ke 2, di Sulawesi Utara rencananya akan dibuka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan akan dihadiri oleh 9 kementerian terkait, 34 Gubernur dan 514 bupati/walikota dengan peserta sekitar 15.000 orang dari Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia pada acara puncak tanggal 26-28 Oktober 2018 di Lapangan KONI Sario dengan Kegiatan seperti :

1.Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan.
2.Pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa.
3.Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer.
4. Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen.
5. Penutupan yang dirangkaikan dengan Karnaval Budaya Indonesia.

Dan semua kegiatan tersebut sudah dipersiapkan matang oleh Pemprov Sulut dan besok di bawah pimpinan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw didampingi oleh Kaban Kesbangpol Mecky Onibala beserta panitia daerah PKN RM ke 2 2018 akan memaparkan kesiapan Provinsi Sulut untuk melaksanakan kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Ke 2, di Sulawesi Utara di Kantor Kemenko PMK Dan Kemendagri.

Dan diharapkan keterlibatan dan partisipatif masyarakat Sulawesi Utara dalam menunjang kegiatan ini yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2018 yang juga secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dari tanggal 1 sampai dengan 30 Oktober 2018. (tim/sulutonline)