Steven Rende Gantikan Michael Tandirerung, Sekdakot Lakat Serahkan SPT Sekretaris DPRD Manado

Sekdakot Manado Mikler Lakat saat membacakan SK Steven RendeSekdakot Manado Mikler Lakat saat membacakan SK Steven Rende

Manado-Untuk menyelaraskan tugas pemerintahan serta sebagai bagian dari penyegaran terhadap tugas dan fungsi aparatur pemerintah di Kota Manado, perlu dilakukan mutasi atau roling jabatan terhadap pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Seperti yang terjadi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado. Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada Steven Donald Rende SH MH sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Manado menggantikan Drs Michael Tandirerung.
Steven Rende Gantikan Michael Tandirerung, Sekdakot Lakat Serahkan SPT Sekretaris DPRD Manado
Penyerahan SPT tersebut dilakukan Sekda Lakat di ruang kerja Sekda Manado, Selasa (13/11/2018) sore, disaksikan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Corry Tendean SH dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Saat menyerahkan SPT, Sekda Lakat mengingatkan tugas sebagai Sekretaris DPRD Manado adalah membangun sinergitas antara legislatif (DPRD) dan eksekutif (Pemkot). Sehingga, dirinya yakin Steven Rende memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas tersebut.
Sekdakot Manado Mikler Lakat foto bersama Steven Rende dan jajaran Pejabat Pemkot Manado
“Tugas Sekretaris DPRD sangat berat karena harus mampu membangun sinergitas dan menjaga hubungan baik antara legislatif dan eksekutif. Saya percaya Saudara Steven Rende mengerti dan sangat paham apa yang dimaksud dengan sinergitas,” tukas Sekda Lakat.

Ditambahkan, pergantian jabatan di Pemkot Manado merupakan hal yang biasa dalam birokrasi pemerintahan. Karena, jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan.(tim/sulutonline)