Mewakili Walikota GSVL, Sekdakot Micler Lakat Lepas Rombongan Bantuan Susulan Menuju Palu

Bantuan kemanusiaan dari Pemkot Manado untuk Palu diberangkatkanBantuan kemanusiaan dari Pemkot Manado untuk Palu diberangkatkan

Manado-Perhatian yang besar pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah yang mengalami musibah gempa bumi, tsunami maupun likuifaksi, tak pernah berhenti.

Bantuan kemanusian terus diberikan dan diantar langsung melalui jalur darat oleh tim Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Bantuan kemanusiaan untuk Palu di berangkatkan
Bahan-bahan makanan, pakaian dan obat-obatan itu berasal dari sumbangan pemerintah, kelompok masyarakat serta lembaga dan organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA), dikumpulkan di Pos Komando (Posko) Peduli Bencana Palu di Kantor Walikota Manado.

Pelepasan rombongan pembawa bantuan kemanusiaan untuk Palu, Donggala dan Sigi tahap keempat dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Monumen Boboca, Kecamatan Malalayang, Kamis (15/11/2018) pagi.
Mewakili Walikota GSVL, Sekdakot Micler Lakat Lepas Rombongan Bantuan Susulan Menuju Palu
“Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat serta organisasi yang ada di Kota Manado ini, merupakan bantuan yang dikumpulkan di Posko Peduli Bencana di Kantor Walikota. Ini adalah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Manado untuk Kota Palu dan sekitarnya, yang mengalami musibah bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi,” ujar Sekda Lakat.
Sekdakota Mikler Lakat saat mewakili Walikota GSVL melepas keberangkatan bantuan ke Palu
Olehnya, diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat Palu, Donggala dan Sigi yang ditimpa musibah.

“Kiranya bantuan susulan yang kita kirimkan ini meringankan beban saudara-saudara kita disana. Dan kita juga berharap kondisi Kota Palu dan sekitarnya berangsur-angsur membaik,” pungkas Sekda Lakat.
Walikota GSVL diwakili Sekdakot Mikler Lakat saat melepas bantuan ke Palu
Usai berdoa, sebanyak 5 truk pengangkut bantuan diikuti kendaraan rombongan lainnya dari Pemkot Manado bergerak menuju Palu. Tampak mendampingi Sekda Lakat, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan.(tim/sulutonline)