Wawali Mor Bastiaan Hadiri Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019

Wawali Mor bersama pejabat lainnya dalam Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019Wawali Mor bersama pejabat lainnya dalam Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019

Manado-Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri acara sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019 dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, di Grand Ballroom Hotel Four Point Manado, Kamis (15/11/2018).

Pada 31 Oktober lalu, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) telah menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.
Wawali Mor dalam Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019
Beberapa kebijakan terkait transfer ke daerah dan dana desa mengalami penyesuaian mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada dilapangan.

Sosialisasi yang dilaksanakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia tersebut dalam rangka persiapan menghadapi tahun anggaran 2019.
Wawali Mor serius mengikuti  Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019
Dalam kesempatan itu, Direktur Dana Perimbangan Putut Hari Satyaka mewakili Dirjen Perimbangan Keuangan mengatakan, selain bertujuan untuk mengkomunikasikan kebijakan transfer ke daerah dan dana desa, sosialisasi tersebut juga untuk mengkoordinasikan serta memperkuat sinergitas pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.
Wawali Mor terlibat percakapan serius
“Acara ini sangat penting bagi kita semua untuk membangun komunikasi, membangun koordinasi dan sinergi yang kuat dalam persiapan pelaksanaan anggaran 2019, baik ditingkat pusat dengan APBN maupun di daerah dengan APBDnya,” ujar Satyaka.
Wawali Mor Bastiaan Hadiri Sosialisasi Persiapan Tahun Anggaran 2019
Tampak hadir Direktur Pembiayaan dan Transfer non Dana Perimbangan Dirjen Perimbangan Keuangan Ubaidi Socheh Hamidi, Direktur Otonomi Daerah Badan Perencanaan Nasional Ariawan Suprioso Putro, serta sejumlah kepala daerah di Sulut, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.(tim/sulutonline)