Gubernur Himbau Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih Demi Masa Depan Bangsa

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi saat sesi dialogKepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi saat sesi dialog

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi membuka kegiatan Edukasi pada pemilih pemula (kelompok masyarakat milenial) melalui"Gerakan Cerdas Memilih", di studio 3 LPP RRI Manado, Jumat (16/11/2018)pagi.

Dalam sambutannya, Kumendong menghimbau kepada para pemilih pemula khususnya bagi para pelajar untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai tidak, karena masa depan bangsa dan negara ini berada dipundak para generasi muda Indonesia.
Gubernur Olly saat diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi
Pelajar yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agen sosialisasi tentang pentingnya menyalurkan hak pilih bukan hanya bagi dirinya tetapi juga masyarakat. Selain itu turut serta mensukseskan pemilu 2019 secara damai.

Pada kesempatan itu juga Kumendong menyampaikan laporan tentang kesiapan pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara, bahwa data pemilih tetap hasil perbaikan kedua pleno 14 November 2018, total pemilih yang ada di sulut berjumlah: 1.917.999, yang terbagi pemilih laki-laki: 969.438, dan pemilih perempuan: 948.561.
Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi saat bersama peserta
Setelah membawakan sambutan, dilanjutkan dengan dialog interaktif yang menghadirkan narasumber: Dewas LPP RRI Mistam HZ, Dir LPP RRI Soleman Yusuf, Anggota DPR RI Jerry Sambuaga, Karo Pemhumas Sulut Dr jemmy Kumendong, Komisioner KPUD Sulut Salman Saelangi, Dr Max Rembang.(tim/sulutonline)