Sekda Lakat Buka Larwasda Kota Manado Tahun 2018

Sekda Lakat Buka Larwasda Kota Manado Tahun 2018Sekda Lakat Buka Larwasda Kota Manado Tahun 2018

Manado-Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, membuka kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2018 di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (23/11/2018) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat Kota Manado tersebut bertujuan membantu memecahkan persoalan Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) yang direkomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).
Larwasda Kota Manado Tahun 2018 dibuka Sekda Lakat
“Kegiatan Larwasda ini, sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan pemerintahan Kota Manado yang bersih dan berwibawa, terutama pengelolaan keuangan harus berjalan dengan baik serta keseriusan kita dalam menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan,” ujar Sekda Lakat.

Menurutnya, sekarang ini diperlukan komitmen yang sungguh-sungguh serta tindakan serius dari seluruh kepala Perangkat Daerah sebagai pejabat yang paling bertanggung jawab atas penyelesaian TLHP. Apalagi, jika TLHP tidak selesai sangat berpengaruh pada karir pejabat yang bersangkutan, meskipun sudah mengikuti assessment Jabatan Tinggi Pratama sebagai syarat sistem open bidding atau lelang jabatan terbuka Pemkot Manado.
ASN Pemkot Manado saat mengikuti Larwasda Kota Manado Tahun 2018
“Dengan adanya komitmen kita bersama sejak kita menerima hasil pemeriksaan tahun 2017 lalu, maka kita berkomitmen untuk melakukan perbaikan di tahun 2018 ini. Keseriusan menyelesaikan TLHP ini, tentunya berpengaruh pada seleksi lelang jabatan terbuka nanti, Karena, ada penilaian dari pimpinan pejabat mana yang mampu dan tidak, meskipun sudah ikut assessment,” tegas Sekda Lakat.

Dirinya berharap, dalam Larwasda tahun 2018 ini, para kepala Perangkat Daerah serius dalam menyelesaikan TLHP. Tampak mendampingi Sekda Lakat, Asisten 3 Drs Frans Mawitjere, Kepala Inspektorat Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, serta kepala Perangkat Daerah serta camat se Kota Manado.(tim/sulutonline)